Jokowi Ajak Sean Gelael Ikut Formula E, Eko Kuntadhi: Omongan Presiden Itu Menampar Anies

Jokowi Ajak Sean Gelael Ikut Formula E, Eko Kuntadhi: Omongan Presiden Itu Menampar Anies Kredit Foto: Instagram/Formula E

Seorang pegiat media sosial, Eko Kuntadhi, memberikan komentar soal pelaksanaan ajang balap Formula E. Ia menyampaikan itu usai presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak pebalap Indonesia, Sean Gelael untuk mengikuti ajang balap mobil listrik tersebut.

Eko kuntadhi sampaikan makna tersembunyi dari pernyataan Jokowi tersebut. Ia bilang dengan sang Presiden mengajak orang untuk terlibat, bukan berarti ia setuju adanya balapan itu.

Baca Juga: Anies Baswedan Ingin Bertemu Jokowi Bahas Formula E, Orang PSI Bilang Aneh Dikit-Dikit Presiden

"Ketika Jokowi menanyakan soal Sean Gelael, bukan berarti Presiden senang dengan Formula E." Cuitnya di Twitter, Kamis (25/11).

Ia juga berkata bahwa omongan mantan Gubernur DKI Jakarta itu malah memberikan tamparan bagi Anies Baswedan. Eko menyinggung soal aksesibilitas rakyat Indonesia untuk ikuti ajang balap internasional tersebut.

"Omongan Presiden itu menampar Anies. Buat apa buang duit banyak, padahal gak ada seorangpun rakyat Indonesia yg memtik manfaat. Kecuali bandar." Tulis Eko.

Eko Kuntadhi menutup cuitannya itu dengan kalimat yang menohok. Barangsanya, ia menyebut pelaksanaan Formula E tidak ada gunanya.

"Singkatnya, Formula E tidak ada manfaatnya!" Tutup Eko Kuntadhi.

Sebagai informasi, sebelumnya Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik menyebut Presiden Joko Widodo telah memberikan dukungan untuk gelaran Formula E. Hal ini mengindikasikan Pemerintah Pusat telah memberikan lampu hijau pada gelaran ajang balap mobil listrik itu.

Baca Juga: Ternyata Ada Udang Dibalik Batu, Erick Thohir Urusi Toilet SPBU Agar Pilpres Dapat Maju

Dukungan dari Jokowi itu, kata Taufik, berdasarkan pernyataan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang menyebut Jokowi telah menantang Vice Champion LMP2 FIA WEC 2021 Sean Gelael untuk mengikuti balap Formula E di Jakarta.

"Dengan menantang itu kan berarti menyetujui adanya program itu," ujar Taufik di gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (15/10/2021).

Diwaktu yang berbeda, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut telah meminta waktu untuk bertemu Presiden Joko Widodo. Rencana itu terkait pembahasan agenda balam Formula E. Hal Itu dibenarkan oleh Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara, Faldo Maldini.

“Memang benar, Gubernur DKI Jakarta sudah ajukan waktu untuk menghadap Presiden, dengan mengajak serta CEO Formula E,” kata Faldo kepada wartawan, Kamis 25 November 2021.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini