Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gokil! Sekarang Aplikasi KAI Access Bisa Pesan Makan dan Kirim Barang

Gokil! Sekarang Aplikasi KAI Access Bisa Pesan Makan dan Kirim Barang Kredit Foto: Antara/Prasetia Fauzani
Warta Ekonomi, Jakarta -

Aplikasi andalan PT Kereta Api Indonesia (Persero) yaitu KAI Access terus dikembangkan untuk menghadirkan kemudahan kepada para pelanggan. Tidak hanya layanan pemesanan tiket kereta api, kini KAI Access juga mendukung pemesanan dan informasi dari layanan KAI Group.

"Pengembangan aplikasi KAI Access ini merupakan bentuk inovasi dan solusi KAI dalam menghadirkan pemesanan berbagai layanan KAI Group dalam satu genggaman," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus di Jakarta, Jumat (26/11/2021).

Bagi pelanggan yang ingin menikmati makanan di atas kereta api kini sudah bisa langsung memesannya melalui menu Rail Food. Selain memesan menu yang ada di atas KA, pelanggan juga bisa memesan makanan khas di daerah yang dilalui kereta api tersebut. Baca Juga: Dijamin Nggak Bikin Repot, Bayar Tiket KAI Kini Bisa Pakai KAIPay

Selanjutnya pada menu KA Wisata, KAI menghadirkan layanan pemesanan Kereta Wisata seperti Kereta Istimewa, Kereta Wisata Priority, Nusantara, dan lainnya. Berbagai informasi terkait fitur Kereta Wisata yang mewah dan premium dapat langsung diakses serta dipesan melalui aplikasi KAI Access.

KAI juga sudah mengintegrasikan fitur KRL Jabodetabek dan KRL Yogya - Solo pada menu Informasi KRL. Pelanggan dapat melihat jadwal KRL, posisi KRL, Informasi jalur perjalanan KRL, peta rute jalur KRL dan cek tarif KRL cukup melalui satu aplikasi saja.

Bagi para pengguna Kereta Api Bandara di Jakarta dan Medan, KAI juga telah memuat menu pemesanan tiket kereta dan informasi promo yang dapat diakses melalui menu KA Bandara.

Tidak hanya untuk layanan terkait Angkutan Penumpang, KAI Access juga kini memiliki layanan tentang Angkutan Barang yaitu KAI Logistik Express. Melalui menu KAI Logistik, pelanggan dapat mengecek tarif pengiriman, tracking pengiriman, dan informasi lokasi outlet KAI Logistik Express.

Joni mengatakan, inovasi ini merupakan salah satu bentuk transformasi digital perusahaan. "Integrasi layanan KAI Group ini akan mempermudah pelanggan dalam mendapatkan berbagai layanan di ekosistem KAI cukup pada satu aplikasi yaitu KAI Access," tutup Joni.

Aplikasi KAI Access merupakan aplikasi resmi KAI yang diluncurkan pada tahun 2014 yang dapat diunduh melalui Google Play maupun App Store. Hingga November 2021, Aplikasi KAI Access telah memiliki 5.758.294 user.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel: