Diskusi Internasional, Sandiaga Sampaikan Potensi Ekonomi Digital Indonesia Besar

Diskusi Internasional, Sandiaga Sampaikan Potensi Ekonomi Digital Indonesia Besar Kredit Foto: Instagram Sandiaga Salahudin Uno

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan Indonesia memiliki potensi pasar ekonomi digital yang besar. Dia mengatakan pandemi COVID-19 semakin mendorong berkembangnya ekonomi digital di tanah air.

Hal itu disampaikan pada webinar Indonesia-Vietnam Business Opportunities to Accelerate Economic Recovery: Creative Economy and Digital Economy, yang diselenggarakan Konsulat Jenderal RI Ho Chi Minh City.

Sandiaga menilai potensi ekonomi digital harus dimaksimalkan. Dia yakin ekonomi digital akan berperan penting bagi pemulihan ekonomi nasional yang terpukul akibat pandemi COVID-19.

Baca Juga: Ijtimak Ulama dan Pemuda Dukung Sandiaga Maju Pilpres 2024

“Pandemi telah menjadi katalis bagi konsumen untuk bermigrasi ke platform digital," ungkap Sandiaga Uno sebagaimana dikutip di laman Kementerian Luar Negeri RI.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu memaparkan salah satu bukti tingginya potensi pasar ekonomi digital yang besar di tanah air terlihat dari meningkatnya nilai transaksi dari tahun ke tahun. Selain itu, jumlah pengguna internet di Indonesia yang mencapai lebih dari 200 juta orang.

“Jumlah pengguna internet di Indonesia sebanyak 202,6 juta orang dengan nilai transaksi perdagangan digital mencapai lebih dari 18 juta USD di tahun 2020 dan terus meningkat di tahun 2021 senilai 23,5 juta USD,” ujarnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini