Bungkam Newcastle United, Arsenal Tembus Lima Besar

Bungkam Newcastle United, Arsenal Tembus Lima Besar Kredit Foto: Getty Images

Arsenal berhasil naik ke peringkat kelima klasemen Liga Premier Inggris setelah membungkam Newcastle United 2-0 di Emirates Stadium, Sabtu (27/11).

Gol kemenangan Arsenal dalam pertandingan itu dicetak oleh Bukayo Saka pada menit ke-56. Ia mencetak gol setelah menerima umpan terobosan Nuno Tavares. Tim berjulukan The Gunners ini melengkapi kemenangannya melalui kaki Gabriel Martinelli pada menit ke-66.

Ia mencetak gol lewat tendangan voli  setelah menerima umpan Takehiro Tomiyasu Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan dirinya senang dengan hasil kemenangan yang diraih timnya.

"Saya senang dengan poin setelah kalah [dari Liverpool akhir pekan lalu]. Anda harus langsung menang. Secara keseluruhan saya senang,”Kata dia kepada BBC Sport.

Baca Juga: Manchester United Ikut Perburuan Dusan Vlahovic

Tentang gol yang dicetak, Gabriel Martinelli, Arteta memuji umpan yang dilepaskan Takehiro Tomiyasu. "Pergerakan, umpan dari Tomi sangat bagus. Sangat sulit untuk menahan bola ketika bola melayang di atas kepala Anda, tetapi itulah yang bisa dia lakukan,”jelasnya.

Kekalahan ini membuat Newcastle tetap di dasar klasemen dengan nilai 6 atau terpaut lima poin dari zona aman. Newcastle hingga pekan ke-13 sudah kalah tujuh kali dan belum pernah menang.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini