Gerak Cepat! Turki Akhirnya Tutup Pintu untuk Kedatangan dari 5 Negara Afrika

Gerak Cepat! Turki Akhirnya Tutup Pintu untuk Kedatangan dari 5 Negara Afrika Kredit Foto: Reuters

Turki pada Jumat memberlakukan larangan perjalanan pada lima negara Afrika setelah munculnya varian virus korona baru.

"Perjalanan dari Botswana, Republik Afrika Selatan, Mozambik, Namibia, dan Zimbabwe ke negara kami melalui semua penyeberangan perbatasan darat, udara, laut, dan kereta api tidak akan diizinkan mulai malam ini," kata Menteri Kesehatan Turki Fahrettin Koca di Twitter.

Baca Juga: Omicron, Varian Baru Covid-19 dari Afrika Selatan, Mengapa WHO Menamainya Demikian?

Organisasi Kesehatan Dunia telah menyatakan jenis virus korona baru dari Afrika Selatan sebagai "varian yang menjadi perhatian" dan menamakannya Omicron.

Inggris juga telah menangguhkan penerbangan dari Botswana, Eswatini, Lesotho, Namibia, Afrika Selatan, dan Zimbabwe, sedangkan negara-negara anggota Uni Eropa (UE) setuju untuk memberlakukan pembatasan cepat pada semua perjalanan dari negara-negara ini serta Mozambik.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini