Manchester United Tunjuk Ralf Rangnick Sebagai Pelatih Baru

Manchester United Tunjuk Ralf Rangnick Sebagai Pelatih Baru Kredit Foto: Getty Images

Manchester United telah menunjuk Ralf Rangnick sebagai pelatih sementara hingga akhir musim 2021/22. Mantan Kepala Olahraga dan Pengembangan Lokomotiv Moscow itu menggantikan Ole Gunnar Solskjaer.

“Selamat Datang di Manchester United, Ralf Rangnick ,” Kata MU dalam laman resmi, Senin (29/11). Rangnick akan mengambil alih kendali dari Michael Carrick  yang bertanggung jawab pelatih sementara tim.

Namun Carrick akan tetap bertanggung jawab untuk pertandingan MU melawan Arsenal pada Jumat dini hari (3/12).

Pria berusia 63 tahun itu memiliki rekam jejak yang luar biasa di seluruh Eropa. Pada tahun 1999, ia mengelola klub Jerman Ulm ke Bundesliga untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. Capaian itu merupakan awal yang cerah untuk karir manajerialnya.

Sejak itu, ia telah menangani beberapa klub papan atas Jermandiantaranya Stuttgart, Schalke 04, Hoffenheim dan RB Leipzig.

Rangnick juga pernah menjabat sebagai direktur sepak bola di RB Leipzig dan RB Salzburg. Jabatan terakhirnya menjadi Kepala Olahraga dan pengembangan Lokomotiv Moskow pada bulan Juli tahun ini.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini