Ungguli Lewandowski, Lionel Messi Raih Ballon d'Or Ke-7

Ungguli Lewandowski, Lionel Messi Raih Ballon d'Or Ke-7 Kredit Foto: Getty images

Pengakuan sebagai pemain terbaik akhirnya direngkuh Lionel Messi. Penyerang Paris St-Germain dan Argentina itu dianugerahi Ballon d'Or 2021 atau pemain terbaik Eropa 2021 versi majalah Prancis, France Football, kemarin.

Messi unggul atas atas Robert Lewandowski, Jorginho dan Karim Benzema. Penghargaan ini untuk ketujuh kalinya yang diraih mantan pemain Barcelona itu.

Saya sangat bangga bisa memenangkan France Football Ballon d'Or sekali lagi," kata Messi.

“Luar biasa bisa memenangkannya untuk ketujuh kalinya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga saya, teman-teman saya dan semua orang yang mengikuti saya dan selalu mendukung saya, karena tanpa mereka saya tidak bisa melakukannya," katanya pada upacara yang diadakan di Theatre du Chatelet Paris.

Messi dinilai sebagai motor dibalik kesuksesan Argentina memenangkan Copa America setelah mengalahkan tuan rumah Brasil di final. Messi juga dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen membawa pulang sepatu emas setelah mencatatkan empat gol dan lima assist.

Tiga bulan sebelumnya, Messi mencetak dua gol di final Copa del Rey untuk memenangkan trofi ke-34 dan terakhirnya bersama Barcelona saat mereka mengalahkan Athletic Bilbao 4-0.

Messi juga menyelesaikan musim La Liga sebagai pencetak gol terbanyak dengan 30 gol. Penyerang PSG memenangkan penghargaan sebelumnya pada 2019 karena edisi tahun lalu dibatalkan karena Covid. Messi juga memenangkan Ballon d'Or pada 2009, 2010, 2011, 2012 dan 2015

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini