China Laporkan Kasus Harian Tertinggi dalam Hampir Sebulan, Angkanya Bikin Waswas

China Laporkan Kasus Harian Tertinggi dalam Hampir Sebulan, Angkanya Bikin Waswas Kredit Foto: AP Photo/Ng Han Guan

China mendeteksi 91 kasus COVID-19 yang ditularkan di dalam negeri dengan gejala yang dikonfirmasi pada Selasa (30/11/2021). Ini menandai jumlah harian tertinggi sejak 2 November dan lompatan signifikan dari 21 kasus sehari sebelumnya, ketika negara itu memerangi wabah baru di utara.

Semua dari 91 kasus gejala lokal dilaporkan di wilayah Mongolia Dalam China utara, data dari Komisi Kesehatan Nasional menunjukkan pada Rabu (1/12/2021), Reuters melaporkan.

Baca Juga: China Pede Mampu Hadapi Gelombang Varian Omicron karena Hal Ini

Mongolia Dalam melaporkan total 132 kasus gejala lokal selama periode 28-30 November, lebih dari 70% di antaranya di Manzhouli, sebuah kota kecil di sebelah perbatasan dengan Rusia.

Meskipun jumlahnya rendah dibandingkan dengan banyak wabah di luar China, Manzhouli dengan cepat melarang penduduk meninggalkan kota, menghentikan beberapa impor non-kemasan dengan kereta api dan menutup kesibukan tempat-tempat umum, karena Beijing tetap dengan pendekatan tanpa toleransi untuk membiarkan infeksi menyebar.

Kebangkitan terbaru dalam kasus datang hanya beberapa minggu setelah Mongolia Dalam berisi cluster yang merupakan bagian dari wabah Delta terbesar di China antara pertengahan Oktober dan pertengahan November.

Pada 30 November, China daratan telah mengkonfirmasi 98.824 kasus bergejala, termasuk yang lokal dan yang datang dari luar negeri. Jumlah korban tewas tetap tidak berubah di 4.636.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini