Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wow Banget! Dari Jual Indomie dan Teman-teman, Indofood CBP Raup Penjualan Rp43 T dan Untung Rp5 T

Wow Banget! Dari Jual Indomie dan Teman-teman, Indofood CBP Raup Penjualan Rp43 T dan Untung Rp5 T Indomie. | Kredit Foto: Instagram/indomie
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) pada kuartal III 2021 ini berhasil membukukan kenaikan penjualan neto konsolidasi sebesar 26% menjadi Rp42,62 triliun dibandingkan Rp33,90 triliun tahun lalu.

Perusahaan yang dikenal memiliki produk Indomie, Supermi dan Pop Mie ini mencatatkan laba usaha naik 37% menjadi Rp8,82 triliun dari Rp6,42 triliun, dan marjin laba usaha meningkat menjadi20,7% dari 19,0%. 

Baca Juga: Jadi Pemimpin Muda di Indofood, Begini Cara Axton Salim Perkenalkan Dunia Digital

Sehingga, laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk atau keuntungan yang dikantongi perusahaan dalam sembilan bulan ini mencapai Rp4,97 triliun tumbuh 25% dari Rp3,96 triliun. Di mana, marjin laba bersih stabil di kisaran 11,7%. Core profit meningkat 18% menjadi Rp5,17 triliun dari Rp4,40 triliun.

Baca Juga: Perusahaan Pengolahan CPO Milik Salim Grup Beri Penjelasan Soal Kabar Kebakaran Pabrik Bimoli

Direktur Utama dan Chief Executive Officer ICBP, Anthoni Salim mengatakan bahwa di tengah situasi pasar global yang penuh tantangan dan naiknya harga-harga komoditas, ICBP dapat mencatatkan kinerja yang kuat pada periode sembilan bulan tahun ini.

“Hal ini didukung oleh kerja keras para karyawan dan kekuatan model bisnis yang terintegrasi, kami tetap positif untuk dapat menghadapi berbagai tantangan serta

mempertahankan kinerja kami secara berkelanjutan,” ujar Anthoni, ddalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (1/12/2021).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: