Ucapan Jenderal Dudung Soal Tuhan Bikin Ramai, Langsung Kena Tegur Cucu Nabi, Kalimatnya Makjleb!

Ucapan Jenderal Dudung Soal Tuhan Bikin Ramai, Langsung Kena Tegur Cucu Nabi, Kalimatnya Makjleb! Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Pasuruan, Jawa Timur, Habib Abubakar Assegaf ikut mengomentari pernyataan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurrachman di Podcast Deddy Corbuzier.

Saat hadir di Podcast Deddy Corbuzier, Dudung menyatakan bahwa dirinya berdoa dengan menggunakan bahasa Indonesia karena Tuhan bukan orang Arab.

Baca Juga: Pernyatan Jenderal Dudung Soal Tuhan Jadi Polemik, Tokoh NU: Astagfirullah

Habib Abubakar pun menyentil pernyataan Dudung tersebut.

"Tuhan kita bukan orang pak, dan berdoa bisa pakai bahasa apa saja," katanya lewat akun Twitter @abubakarsegaf dikutip Akurat di Jakarta, Rabu (1/12/2021).

Habib Abubakar lantas mengingatkan pernyataan Jenderal Dudung itu bisa memantik kegaduhan publik. Dia pun meminta Jenderal Dudung untuk menghentikan segala tindakan kontraproduktif dengan tugasnya di TNI.

"Akan lbh baik jika bapak fokus pada tupoksi bapak. Tidak perlu mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang bikin gaduh publik. Sudahi saja hal2-hal yang kontroversi apa lagi yang kontra produktif dengan tugas TNI," cuit Habib Abubakar.

Seperti diketahui, Jenderal Dudung menceritakan pengalamannya berdoa yang biasa dilakukan usai sholat saat menjadi bintang tamu Deddy Corbuzier.

”Kalau saya berdoa setelah sholat, doa saya simpel aja, ya Tuhan pakai bahasa Indonesia saja, karena Tuhan kita bukan orang Arab,” kata Dudung.

Baca Juga: Jenderal Dudung Sedang Jadi Polemik, Langsung Ditegur dan Diminta Urus Masalah Papua dengan Benar

Mendengar jawaban Dudung itu, Deddy pun tertawa lebar. Dudung bahkan menegaskan lagi jika memang setiap berdoa cukup memakai bahasa Indonesia.

“Saya pakai bahasa Indonesia, ya Tuhan ya Allah SWT saya ingin membantu orang saya ingin menolong orang itu saja doanya, itu saja,” ucap Dudung.

Mantan Panglima Kodam (Pangdam) Jaya yang menurunkan baliho Front Pembela Islam (FPI) tersebut menerangkan jika seseorang ingin membantu orang lain pasti orang tersebut mampu. Dia pun menyinggung ajaran Nabi Muhammad SAW tentang bersedekah dengan hanya bersenyum kepada orang lain.

"Pasti pingin membantu karena kita mampu. Yang penting kita ramah ke setiap orang, kata Nabi senyum saja sudah berpahala. Tidak usah kita mengumpat orang lain," kata Dudung di Poadcast Deddy Corbuzier.

Baca Juga: Munarman Oh Munarman, Habib Rizieq Kok Dibawa-Bawa Saat Sidang?

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini