Mantan Ketum PP Muhammadiyah Blak-blakan Sampaikan Usul Rekrut Santri untuk Masuk Akpol

Mantan Ketum PP Muhammadiyah Blak-blakan Sampaikan Usul Rekrut Santri untuk Masuk Akpol Kredit Foto: Viva

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menilai usulan cendekiawan muslim, Ahmad Syafi’i Ma’arif atau Buya Syafi’i yang meminta santri berkualitas direkrut dalam pendidikan Akademi Kepolisian (Akpol), baik. 

Baca Juga: Harap Tenang! Stop Ribut Soal Doa Pakai Bahasa Apa, Ini Pesan Bijak Sekretaris Umum PP Muhammadiyah

"Ya itu sesuatu masukan yang baik, Polri tentunya akan mendengar seperti itu," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono di Mabes Polri, Rabu, 1 Desember 2021.

Menurut dia, rekrutmen santri pernah dilakukan untuk bintara sekira tahun 2008. Namun, masukan Buya Syafi’i sebagai sesuatu yang konstruktif sehingga akan didengar dan dipertimbangkan nantinya.

"Kita pernah lakukan itu semua, rekrutmen di bintara pernah kita lakukan, itu lebih kurang tahun 2008. Di mana kita banyak merekrut bintara-bintara Polri itu dari santri-santri. Itu pernah kita lakukan. Ini suatu masukan yang konstruktif,” ujarnya.

Baca Juga: Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Blak-blakan Soal Reuni 212: Orang yang Paham Agama Ya Harusnya...

Tentunya, kata dia, bagaimana Polri bisa melakukan tugas-tugasnya lebih baik lagi. “Itu jadi masukan konstruktif. Nah sekarang ada masukan dari Buya Syafii, ya tentunya itu kita dengar," ujarnya. 

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini