Robert Bangkitkan Mental Pemain Pasca Kalah dari Arema

Robert Bangkitkan Mental Pemain Pasca Kalah dari Arema Kredit Foto: Rahmat Saepulloh

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menyatakan sedang berusaha mendongrak mental pemain agar lebih siap mengahdapi Madura United dalam laga pekan ke-15 Liga 1 2021/2022 pada Sabtu (4/12) mendatang.

Kekalahan 0-1 dari Arema FC menurut Robert cukup membuat pemain terpukul. “Kami mengembalikan mentalitas pemain setelah hasil mengecewakan sebelumnya, “Kata Robert.

Robert mengatakan skuadnya telah kembali fokus menjalani persiapan menghadapi Laskar Sapeh Kerrap julukan klub Madura United itu. Persib Bandung memulai persiapannya dengan menjalani latihan di Lapangan Yogyakarta Independent School, Rabu (1/12). 

"Pemain semuanya sudah kembali berada di jalurnya untuk fokus lagi. Besok kami akan berlatih dengan sejumlah menu spesifik. Kondisi pemain oke, termasuk Beckham. Teja tak berlatih karena ada masalah pada engkel," kata Robert.

Baca Juga: Jaga Persaingan, Persib Bidik Kemenangan Melawan Madura

Pada sesi latihan tersebut, ada dua hal yang menjadi perhatian Robert. Pelatih asal Belanda itu tidak hanya berupaya mengembalikan kebugaran para pemainnya dengan langsung memberi menu latihan dengan intensitas tinggi, tapi juga memberi perhatian terhadap mentalitas bertanding Supardi Nasir dan kawan-kawan. 

"Kami berlatih dengan intensitas tinggi karena memang membutuhkannya. Selain itu Kami mengembalikan mentalitas pemain setelah hasil mengecewakan sebelumnya,”jelasnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini