Eng-Ing-Eng... Titah Jenderal Dudung Nggak Main-Main: Seluruh Pangdam, Turun...

Eng-Ing-Eng... Titah Jenderal Dudung Nggak Main-Main: Seluruh Pangdam, Turun... Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melakukan pertemuan dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, pada Rabu (1/12/2021) lalu.

Dalam pertemuan itu keduanya sepakat bahwa sinergitas dan soliditas TNI-Polri adalah harga mati dalam menjaga situasi keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas), serta mengawal seluruh kebijakan pemerintah.

Jenderal Dudung menegaskan bahwa selama ini sinergitas dan soliditas TNI-Polri tidak pernah padam.

Baca Juga: Sebut Tuhan Bukan Orang Arab, KSAD Dudung Dikoreksi: Bapak Jenderal, Dengerin Yah...

Dudung lantas memberi perintah ke seluruh panglima kodam (pangdam) bahwa TNI harus selalu hadir di tengah masyarakat bersama polisi.

"Saya sampaikan kepada para pangdam, apapun situasinya dan apapun bentuknya TNI harus hadir di tengah masyarakat bersama polisi. Di situ harus menjadi bagian dari solusi," ujar Dudung.

Mantan Pangdam Jaya itu menekankan TNI-Polri harus bergerak cepat dalam menghadapi segala bentuk ancaman yang ada. Terlebih di tengah situasi pandemi Covid-19.

Baca Juga: Terima Kasih Jenderal Dudung Abdurachman! Yang Kebakaran Jenggot, Kembalilah...

"Jangan menunggu waktu karena ini kami dukung program pemerintah. Masyarakat sangat menantikan bagaimana pemulihan perekonomian," kata Dudung.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini