Isu Reshuffle, Pengamat Bongkar Jatah 'Anak Baru' di Kelompok Jokowi

Isu Reshuffle, Pengamat Bongkar Jatah 'Anak Baru' di Kelompok Jokowi Kredit Foto: Antara/Biro Pers dan Media Kepresidenan/Muchlis Jr/Handout

Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari membeberkan posisi strategis yang bisa dijabat Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Qodari, sapaan akrabnya, menilai Zulkifli Hasan layak menggantikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

Hal itu disampaikan merespons isu reshuffle kabinet yang mencuat setelah berakhirnya karier Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI.

Baca Juga: Sttt... Diungkap Ketum PKB, Jokowi Ingin Reshuffle...

"Saya kira posisinya akan senior, misalnya Menko PMK, karena yang menjabat sekarang adalah dari Muhammadiyah," kata Qodari melansir GenPI.co, Kamis (2/12).

Qodari meyakini hal itu lantaran Zulkifli Hasan sudah bertemu dengan Jokowi dan pimpinan parpol koalisi beberapa waktu lalu. Selain itu, kata Qodari, Zulkifli Hasan dan PAN identik dengan Muhammadiyah.

"Jadi istilahnya tidak ada perwakilan Muhammadiyah yang hilang dari kabinet," ujar Qodari.

Untuk diketahui, isu reshuffle menteri mencuat setelah pergantian Panglima TNI. Jenderal TNI Andika Perkasa dipilih sebagai Panglima TNI menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Sementara itu, Hadi Tjahjanto disebut-sebut bakal menjadi menteri baru di kabinet Presiden Jokowi.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini