Jubir Jokowi Disebut Bakal dari Politisi PDIP, Pengamat: Sorry...

Jubir Jokowi Disebut Bakal dari Politisi PDIP, Pengamat: Sorry... Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Politikus PDIP Johan Budi disebut-sebut bakal menjadi juru bicara (jubir) Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Adapun isu tersebut muncul setelah mantan jubir presiden itu bertemu dengan Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta.

Hal itu pun mendapat respons dari banyak pihak, salah satunya pakar komunikasi dan politik Emrus Sihombing. Emrus, sapaan akrabnya, menilai Johan Budi tak tepat menjabat sebagai jubir presiden.

Baca Juga: Ngabalin Sangat Cocok Jadi Jubir Jokowi, Tapi Kekurangan Cuma Ini...

"Sorry, Johan Budi background-nya bukan sarjana komunikasi," ujar Emrus kepada GenPI.co, Jumat (3/12).

Emrus menjelaskan, Jokowi harus memilih jubir presiden yang memiliki latar belakang komunikasi. Menurut Emrus, jika mengangkat ahli komunikasi, akan bisa sangat membantu Jokowi.

"Kenapa? Karena dia (jubir, red) menguasai konsep, teori, dan etika komunikasi," kata Emrus. 

Untuk diketahui, Presiden Jokowi telah melantik juru bicara presiden Fadjroel Rachman sebagai Duta Besar RI untuk Kazakhstan.

Hingga saat ini, pihak Istana belum mengumumkan sosok pengganti Fadjroel sebagai jubir Jokowi.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini