Pengamat 'Pelototi' Hubungan MUI Jakarta, Anies Baswedan, dan Cyber Army

Pengamat 'Pelototi' Hubungan MUI Jakarta, Anies Baswedan, dan Cyber Army Kredit Foto: Instagram/Anies Baswedan

Direktur Eksekutif Center for Youth and Population Research (CYPR) Dedek Prayudi menyoroti keanehan hibah yang diterima Majelis Ulama Indonesia alias MUI DKI Jakarta.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa MUI Jakarta menerima hibah sebesar Rp10 miliar dari Pemprov DKI. Menurut Dedek Prayudi, kondisi itu bisa menjadi sinyal terbentuknya cyber army alias tim siber MUI Jakarta.

Baca Juga: Polisi Disebut Tak Izinkan Reuni 212, Salah Sasaran! Ternyata Loh Pihak Anies Baswedan

"Ketua MUI Jakarta terang-terangan mengatakan bahwa Pemprov DKI adalah mitra. Di sisi lain, Pemprov memberikan dana hibah kepada MUI Jakarta sebesar Rp10 miliar," jelas Dedek Prayudi belum lama ini, melansir GenPI.co, Jumat (3/12).

Dedek Prayudi menjelaskan, Ketua MUI Jakarta memang terlihat sebagai pendukung Gubernur Anies Baswedan. Oleh karena itu, wacana pembentukan cyber army tersebut cukup berkaitan karena dianggap untuk melindungi Anies Baswedan dari serangan buzzer.

"Pak Munahar selaku Ketua MUI DKI Jakarta memiliki catatan sebagai pendukung Anies sejak lama," ungkapnya.

Dengan demikian, Dedek menilai kondisi itu memperkuat dugaan bahwa MUI Jakarta sengaja membentengi Anies Baswedan. Sebab, kata dia, fakta di lapangan terkait wacana pembentukan cyber army sangat aneh.

"Saya pikir ketiga sisi tersebut di atas saling berkaitan," imbuhnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini