Top! ERT PT Putra Perkasa Abadi Jadi Juara Umum di Ajang 7th IFRC 2021

Top! ERT PT Putra Perkasa Abadi Jadi Juara Umum di Ajang 7th IFRC 2021 Kredit Foto: PT PPA

Emergency respons team (ERT) PT Putra Perkasa Abadi (PT PPA) berhasil menjadi Juara Umum dalam ajang 7th Indonesia Fire and Rescue Competition (IFRC) tahun 2021. Titel ini diperoleh setelah PT PPA sukses memenangkan lima kategori dalam ajang yang tahun ini digelar di Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

Kelima kategori tersebut adalah Juara 1 HAR Competition (High Angle Rescue), juara 1 CSSR competition (Collapsed Structure Search and Rescue), juara 1 SFSR (Structural Fire Search and Rescue), juara 2 RAR (Road Accident Rescue) dan The Best Team Improvement. Baca Juga: Kisah Perusahaan Raksasa: Magna, Produsen Besar Teknologi Otomotif ke Banyak Pembuat Mobil

Capaian luar biasa ini menempatkan PT PPA sebagai kontraktor pertambangan pertama yang sukses menjadi juara umum di ajang Indonesia Fire and Rescue Competition yang digelar untuk ke tujuh kalinya ini. Sementara juara umum ke dua diraih oleh tim ERT PT Berau Coal, dan tim ERT PT Freeport menempati juara umum ketiga.

“Ini membuktikan bahwa safety itu wajib untuk semua, bukan hanya bagi pemilik tambang, tapi kami selaku kontraktor pertambangan juga mempunyai tanggung jawab untuk selalu mengutamakan safety, dan dengan menjadi juara umum 7th IFRC ini, menunjukkan PT PPA serius dalam memperhatikan aspek keselamatan kerja dalam operasional kami,” terang Adri Thanada, Head of Human Capital Management Development PT PPA.

Capaian ini melengkapi keberhasilan tim ERT PT PPA yang sebelumnya juga menjadi juara umum dalam Event South Kalimantan Fire And Rescue (SKFRC) 2021 pada akhir Oktober silam. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Forum Kepala Teknik Tambang (FKTT) se-Kalimantan Selatan dan didukung Dinas ESDM Provinsi Kalimantan Selatan. PT Putra Perkasa Abadi berhasil menjadi Juara Umum dengan memborong 7 trophy.

Ajang IFRC merupakan program Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang dilangsungkan tiap tahun, diikuti perusahaan tambang, perusahaan migas dan kontraktor pertambangan nasional. Dalam penyelenggaraan tahun ini, ada 12 peserta yang terlibat dengan lima kategori perlombaan. 

Kegiatan berlangsung selama lima hari ini bertujuan menguji pengetahuan dan pengalaman tim ERT dalam aksi penyelamatan saat terjadi kecelakaan di pertambangan.

Selain untuk kepentingan kegiatan usaha di sektor pertambangan, tim ERT perusahaan tambang dan kontraktor tambang ini juga terlibat aktif dalam misi kemanusiaan. Mereka tergabung dalam Tim ERT Kementerian ESDM dan selalu mengambil bagian dalam kegiatan kemanusian di lokasi bencana alam di seluruh Indonesia.

”Saat ini tim ERT PT PPA langsung menuju lokasi bencana letusan Gunung Semeru, bergabung dengan tim ERT ESDM dibawah komando Badan Nasional Penanggulangan Bencana,Selain tim ERT, kami juga mengirimkan tenaga medis dan bantuan obat-obatan, semoga kehadiran kami bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana,” terang Adri Thanada.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini