Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Peringati Hari Menanam Pohon, Yayasan Muslim Sinar Mas Land Gelar Penanaman Pohon Buah

Peringati Hari Menanam Pohon, Yayasan Muslim Sinar Mas Land Gelar Penanaman Pohon Buah Kredit Foto: SML
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sinar Mas Land melalui Yayasan Muslim Sinar Mas Land (YMSML) mendukung kegiatan penanaman pohon buah yang diselenggarakan oleh Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Tangerang Selatan di Pondok Pesantren Al-Tsaniyah, Serpong pada Minggu (28/11). 

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari peringatan Hari Menanam Pohon Nasional yang berlangsung setiap tanggal 28 November. Pada peringatan kali ini, Sinar Mas Land membagikan sebanyak 1.000 bibit pohon buah kepada masyarakat di sekitar kawasan BSD City, 600 di antaranya diserahkan dan ditanam oleh YMSML kepada Pondok Pesantren Al-Tsaniyah, Serpong yang terdiri dari pohon buah jambu jamaika, kelengkeng, rambutan, hingga mangga.

Baca Juga: Dukung Gamers Perempuan, Sinar Mas Land Melalui Digital Hub Selenggarakan Ladies Esport Battle

Dewan Pembina Yayasan Muslim Sinar Mas Land yang juga menjabat sebagai Managing Director President Office Sinar Mas Land - Dhony Rahajoe menjelaskan, “Menanam pohon sangatlah bermanfaat bagi kelestarian dan keasrian lingkungan. Dalam agama, kita juga diajarkan untuk menanam pohon.  Pohon-pohon tersebut selain menghasilkan oksigen dan menyerap karbon juga akan menghasilkan buah-buahan yang dapat dimakan oleh makhluk-makhluk yang membutuhkan.”

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pembina Yayasan Muslim Sinar Mas Land - Saleh Husin menambahkan, “Semoga niat tulus melakukan penanaman pohon buah ini akan membawa manfaat bagi kita dan masyarakat sekitar sehingga mendatangkan pula limpahan pahala bagi seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.”

YMSML merupakan wadah kegiatan karyawan muslim untuk berbagi kebaikan yang secara rutin melaksanakan sejumlah kegiatan keagamaan. Kegiatan tersebut diimplementasikan ke dalam serangkaian program membangun ukhuwah di antaranya Wakaf Al-Qur’an untuk Negeri kepada sejumlah masjid/musala, Berantas Buta Al-Qur’an (BBQ) melalui metode Mama Papa, penyerahan ratusan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha, renovasi masjid/musala di kawasan BSD City, sentra vaksin untuk para lansia dan penggiat masjid. Selain itu, YMSML juga membagikan bahan pokok hingga masker dan vitamin bagi takmir masjid, pemeriksaan kesehatan serta gigi gratis untuk masyarakat umum, pelatihan administrasi masjid, hingga bazar minyak goreng gratis.

Editor: Alfi Dinilhaq

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan