Pak Prabowo-Sandi Maaf Ya... Sepertinya PA 212 Lebih Memilih Sosok Ini di 2024

Pak Prabowo-Sandi Maaf Ya... Sepertinya PA 212 Lebih Memilih Sosok Ini di 2024 Kredit Foto: Instagram Prabowo Subianto

Pengamat komunikasi politik Jamiluddin Ritonga menilai Persaudaraan Alumni (PA) 212 tidak akan mendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pada pilpres 2024. Jamiluddin menilai PA 212 bakal mendukung figur baru lantaran kedua tokoh Gerindra, Prabowo - Sandi dinilai telah mengkhianati dukungan mereka di Pilpres 2019.

"Dua tokoh ini mereka nilai sudah berkhianat setelah bergabung dengan kabinet Joko Widodo (Jokowi)," kata Jamiluddin kepada JPNN.com, Senin (6/12).

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Surya Paloh Kekeh Dukung Jokowi 3 Periode, Ternyata untuk...

Dosen Universitas Esa Unggul itu juga menyebutkan PA 212 sangat kecewa dengan Prabowo. Kekecewaan itu muncul setelah Menteri Pertahanan RI itu dianggap tidak berbuat-buat apa-apa terhadap Habib Rizieq Shihab yang dipidanakan setelah kembali dari Arab Saudi. 

"Sikap dan tindakan Prabowo tersebut berimbas terhadap Sandiaga Uno setelah menjadi menteri. Sandi juga dinilai tidak berbuat apa-apa," ucapnya.

Jamiluddin juga menyatakan ada 5 nama yang kemungkinan akan mendapatkan dukungan dari PA 212 sebagai calon presiden atau capres 2024.

Kelima nama yang dimaksud adalah:

1. Anies Baswedan

2. Gatot Nurmantyo

3. Rizal Ramli

4. Ridwan Kamil

5. Agus Harimuti Yudhoyono (AHY)

Mantan dekan IISIP Jakarta, itu menilai kelima nama itu berpeluang mendapatkan dukungan PA 212 lantaran dinilai dapat memperjuangkan aspirasi mereka.

"Bukan negara khilafah yang sering dituduhkan, tetapi mereka hanya ingin para ulama mendapat tempat yang layak dan tidak dikriminalisasi," ujar Jamiluddin.

Baca Juga: Pak Anies Minggir Dulu, Duet Maut Prabowo-Puan Paling Jos Kalau Soal Elektabilitas

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini