Takut Kecewa Lagi, Kelompok 212 Hati-Hati Dukung Capres 2024: Anies Baswedan Masuk Radar

Takut Kecewa Lagi, Kelompok 212 Hati-Hati Dukung Capres 2024: Anies Baswedan Masuk Radar Kredit Foto: Twitter/Anies Baswedan

Pengamat komunikasi dan politik Jamiluddin Ritonga menduga kelompok 212 belum memberikan dukungan kepada salah satu tokoh yang dijagokan pada Pilpres 2024. Menurutnya, kelompok 212 tidak ingin terburu-buru menetapkan dukungannya karena tak mau salah langkah.

Untuk beberapa nama seperti Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Ketua DPR RI Puan Maharani dinilai kurang berpihak kepada para ulama.

Baca Juga: Buntut Minta Jangan Belajar Agama Terlalu Dalam, PA 212 Tuding Jenderal Dudung Lecehkan...

"Karena itu, sulit bagi mereka (kelompok 212) untuk mendukungnya dalam Pilpres 2024," ujar Jamiluddin kepada GenPI.co, Senin (6/12).

Ia menyebut, jika kelompok tersebut juga sangat berhati-hati dalam memilih calon pemimpin. "Karena mereka tidak mau nantinya dikecewakan lagi," ungkapnya.

Namun, akademisi dari Universitas Esa Unggul itu menyebut ada beberapa nama calon kemungkinan akan mereka dukung. "Kelima nama itu adalah Anies Baswedan, Gatot Nurmantyo, Rizal Ramli, Ridwan Kamil, dan Agus Harimurti Yudhoyono," sebutnya.

Menurut akademisi dari Universitas Esa Unggul itu, lima sosok itu yang kemungkinan didukung oleh kelompok tersebut.

"Karena mereka menilai kelimanya bisa memperjuangkan segala aspirasi," jelasnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini