Bikin Cemas, Profesor Denmark Bilang Banyak Indikasi Omicron Lebih Dominan dari Delta

Bikin Cemas, Profesor Denmark Bilang Banyak Indikasi Omicron Lebih Dominan dari Delta Kredit Foto: Unsplash/Fusion Medical Animation

Sebanyak 183 kasus terkait varian Omicron baru telah ditemukan di Denmark sejauh ini, lonjakan yang nyata dalam hitungan hari, State Serum Institute (SSI) telah melaporkan.

Menurut direktur SSI Henrik Ullum, perkembangannya jelas salah arah.

Baca Juga: WHO Bilang Tidak Ada Skenario Kiamat, Bukan dengan Corona tapi Melawan Ancaman...

“Kami melihat peningkatan yang mengkhawatirkan dalam jumlah terinfeksi Omicron di Denmark. Sekarang ada rantai infeksi yang sedang berlangsung di mana infeksi terlihat di antara orang-orang yang belum bepergian atau memiliki hubungan dengan pelancong”, kata Ullum kepada TV2, dikutip Sputnik News.

Menurut Henrik Ullum, pekerjaan intensif sekarang sedang dilakukan untuk memperlambat perkembangan dengan deteksi laboratorium yang cepat dari strain virus sesegera mungkin.

Sementara masih ada sejumlah pertanyaan yang belum terjawab tentang jenis baru, seperti seberapa menularnya dan apakah vaksin saat ini cukup efektif, direktur SSI menyatakan bahwa "sangat penting" bahwa lebih banyak orang mendapatkan vaksinasi.

"Kekebalan yang tinggi membuat masyarakat kita lebih tahan jika infeksi Omicron meningkat lebih lanjut", kata Ullum kepada TV2.

Menurut Allan Randrup Thomsen, seorang profesor virologi eksperimental di Universitas Kopenhagen, ada banyak indikasi bahwa jenis Omicron lebih menular daripada Delta, yang sebelumnya dianggap paling berbahaya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini