Forum Ulama dan Habaib Rongrong DPR RI: Bebaskan Habib Rizieq Tanpa Syarat!

Forum Ulama dan Habaib Rongrong DPR RI: Bebaskan Habib Rizieq Tanpa Syarat! Kredit Foto: Antara/Rivan Awal Lingga

Perwakilan Forum Ulama dan Habaib se-Jawa Tengah Ahli Sunnah Waljamaah Ahmad Rofii, meminta kepada pemerintah untuk membebaskan Eks pentolan FPI Habib Rizieq Shihab yang saat ini tengah dipenjara terkait beberapa kasusnya.

"Kami sampaikan dengan berat hati tetapi ini membawa nama baik dari wakil rakyat terutama Komisi III, maka perlu direspons dan diklarifikasi. Kami harapkan bahwa Al-Habib (Rizieq Shihab) supaya tetap dibebaskan secara tanpa syarat," ujarnya di gedung Nusantara II, ruang rapat Komisi III DPR, Jakarta, Senin (6/12/2021).

"Kami mohon bahwa anggota DPR RI, Komisi III wajib hadir dalam masalah ini. Wajib hadir untuk memberi sumbangsih terhadap posisi yang saat ini dialami oleh beliau," ujarnya. 

Baca Juga: Geger! DPR Dipaksa Bebaskan Habib Rizieq, Ternyata Oh Ternyata yang Minta Kelompok...

Sementara itu, Anggota Komisi III DPR, Arsul Sani mengklaim selama ini pihaknya juga telah melakukan banyak upaya terkait kasus hukum Rizieq Shihab.

Namun sayangnya, ia enggan menjelaskan upaya yang telah dilakukan pihaknya karena berbagai alasan.

"Kami yang di Komisi III dalam batas kewenangan konstitusional yang ada pada kami tentu juga melakukan ikhtiar semuanya, memang DPR ini kan tidak boleh melakukan intervensi dalam proses penegakan hukum, tetapi sebagai sikap-sikap politik tentu ini kita sampaikan," ujarnya.

Sementara itu, merespons soal Forum Ulama-Hababib Ahli Sunnah Waljamaah, Pegiat media sosial, Eko Kuntadhi menyindir bahwa mereka adalah pengasong agama yang ke mana-mana menjual jubahnya.

“Bawa-bawa agama untuk mempengaruhi keputusan hukum?” cuitnya.

Sambung Eko, “Para pengasong agama, ke mana-mana selalu jualan jubahnya,” tukasya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Populis Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Populis. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Populis.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini