Elon Musk Desak Joe Biden Tarik Semua Subsidi: Amerika Tidak Butuh Itu!

Elon Musk Desak Joe Biden Tarik Semua Subsidi: Amerika Tidak Butuh Itu! Kredit Foto: Instagram/elonrmuskk

Miliarder Elon Musk mengkritik kebijakan Presiden AS Joe Biden. Dalam acara KTT CEO Wall Street Journal, Musk mengatakan bahwa Amerika Serikat tidak membutuhkan tagihan infrastruktur administrasi Biden atau subsidi pemerintah apa pun.

"Hapus saja semuanya," katanya.

CEO Tesla dan SpaceX mengatakan selama wawancara bahwa dia prihatin dengan defisit federal. "Kami telah menghabiskan begitu banyak uang.. Defisit anggaran federal gila," katanya.

“Saya akan mengatakan … dapatkah seluruh tagihan. Jangan diteruskan, itu rekomendasi saya,” kata Musk.

Baca Juga: 10 Orang Terkaya Dunia: Elon Musk Rajai Takhta, Mark Zuckerberg Turun ke Posisi 8

Melansir The Verge di Jakarta, Selasa (7/12/21) Musk pun turut menunjukkan bahwa Tesla telah menjual mobil listriknya selama lebih dari satu tahun di AS tanpa kredit pajak federal sebesar USD7.500, tanpa mengalami penurunan permintaan. Sebagian besar pembuat mobil lain, kecuali General Motors, masih memenuhi syarat untuk kredit tersebut.

Bagian 'The Build Back Better' dari rencana infrastruktur Biden saat ini mencakup ketentuan untuk memperpanjang kredit dan menambahkan subsidi lain untuk kendaraan listrik yang dibuat oleh serikat pekerja.

Musk telah mencemooh kredit yang berfokus pada serikat pekerja dalam beberapa bulan terakhir dan menyebut Biden sebagai "boneka" dari United Auto Workers.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini