Silang Pendapat Jokowi dan Erick Thohir, Anak Buah Prabowo Nimbrung: Sedih Deh... Yang Boong Siapa

Silang Pendapat Jokowi dan Erick Thohir, Anak Buah Prabowo Nimbrung: Sedih Deh... Yang Boong Siapa Kredit Foto: Twitter/Arief Poyuono

Politikus Partai Gerindra, Arief Poyuono, heran dengan pernyataan Presiden Joko Widodo alias Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir soal kondisi PT kondisi PT Krakatau Steel (Persero) Tbk.

Pada September 2021 lalu, Presiden Jokowi mengabarkan bahwa Krakatau Steel mulai membaik dan sehat setelah sempat terpuruk hampir bangkrut. Jokowi mengatakan hal itu ketika melihat dari produksi baja yang dihasilkan Krakatau Steel makin lancar.

Baca Juga: Erick Thohir Lakukan 'Gerakan Pembersihan' di BUMN, Pengamat Soroti Krakatau Steel

Namun, kini pernyataan terbaru dari Menteri Erick Thohir bertolak belakang. Erick mengungkap kemungkinan PT Krakatau Steel pada Desember 2021 ini bisa bangkrut. Hal itu bisa terjadi jika sejumlah langkah-langkah restrukturisasi gagal dilakukan.

"Pada 2 bulan yang lalu kang mas Jokowi dengan gembira ria dan bangga mengatakan PT Krakatau Stell sudah bangkit dari keterpurukan," ujar Arief Poyuono melalui akun Twitter-nya, Selasa (7/12/2021).

Poyuono bingung dengan dua pernyataan yang bertolak belakang antara Presiden dan anak buahnya tersebut.

"Sedih deh begitu dengar Menteri BUMN kemarin ngomong Krakatau Steel bulan ini tutup alias bangkrut.. yang boong siapa nih… yang ABS siapa ya," ucapnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Fajar.co.id Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini