Tingkatkan Kolaborasi, Bank DKI Dukung Beragam Program Pemprov DKI Jakarta

Tingkatkan Kolaborasi, Bank DKI Dukung Beragam Program Pemprov DKI Jakarta Kredit Foto: Bank DKI

Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, Bank DKI terus mendukung berbagai program kerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di berbagai sektor, mulai dari transportasi, pangan, hingga pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Kolaborasi ini dilakukan dalam rangka bersama-sama membangun DKI Jakarta, sehingga dapat tercapai masyarakat Jakarta yang bahagia dan sejahtera. 

Baca Juga: Bank DKI Salurkan Beasiswa Pendidikan Rp13,47 Miliar Dari Yayasan Beasiswa Jakarta

DKI Jakarta memiliki slogan “Maju Kotanya, Bahagia Warganya”. Adapun, melalui slogan tersebut, Pemprov DKI mengajak berbagai elemen masyarakat untuk turut berkolaborasi agar setiap pembangunan dapat berjalan optimal.

Dengan turut membawa semangat “Jakarta Kota Kolaborasi”, Bank DKI telah menjalin kolaborasi dengan Pemprov DKI beserta BUMD DKI Jakarta lainnya dari berbagai sektor, mulai dari transportasi, ketahanan pangan, UMKM, hingga pendidikan. Langkah kolaborasi ini adalah upaya kontribusi Bank DKI dalam setiap program pembangunan yang sedang dijalankan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Transportasi publik menjadi salah satu sektor yang sedang dikembangkan oleh Pemprov DKI Jakarta. Bank DKI menyadari pentingnya layanan yang praktis untuk menopang perkembangan moda transportasi publik di Jakarta.

Untuk itu, Bank DKI telah menyediakan kartu pembayaran elektronik JakCard dan JakLingko yang dapat digunakan sebagai akses masuk di Transjakarta, MRT Jakarta, LRT Jakarta, dan Railink/Kereta Bandara. Fleksibilitas yang ditawarkan JakCard dan JakLingko membuat kartu ini menjadi kartu sakti pilihan warga Jakarta yang gemar menggunakan transportasi publik.

Di sektor ketahanan pangan, Bank DKI mendukung Perumda Pasar Jaya selaku pemegang saham dengan menghadirkan Tabungan Monas Bisnis Perkulakan untuk para pedagang pasar yang berada di bawah naungan Perumda Pasar Jaya.

Selain itu, Bank DKI juga telah berkolaborasi bersama PT Foodstation Tjipinang Jaya untuk memfasilitasi beragam kebutuhan layanan perbankan para pedagang di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), seperti memberikan Kartu Pedagang yang dapat dipergunakan sebagai kartu identitas, kartu ATM, JakCard, serta sebagai kartu alat pembayaran retribusi pedagang.

Bank DKI juga turut berkolaborasi mendukung dan mengembangkan sektor UMKM. Bank DKI berkolaborasi bersama Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DPPKUKM) DKI Jakarta dalam program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT), dengan nama JakPreneur.

Bank DKI memperkuat industri UMKM di Jakarta melalui penyediaan akses permodalan, pelatihan, pengembangan, dan pendampingan bagi para wirausahawan dalam program ini. Selain itu, Bank DKI juga turut membantu program pengembangan UMKM yang berada di bawah naungan JakPreneur dengan menyediakan fasilitas kredit Monas Pemula.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini