Perang Bintang Makin Nyata! Potensi Robot Luar Angkasa China Bikin Kaget Jenderal Amerika

Perang Bintang Makin Nyata! Potensi Robot Luar Angkasa China Bikin Kaget Jenderal Amerika Kredit Foto: AP Photo/Andy Wong

Wakil Kepala Operasi Luar Angkasa untuk Angkatan Luar Angkasa AS, Jenderal David Thompson mengungkap potensi perlombaan senjata dan persaingan dengan China. 

Pada acara Fox News, Minggu (5/12/2021), program luar angkasa China, kata Thompson, telah melampaui AS. Pertama sangat mungkin menimbulkan "ancaman luar biasa" yang bisa menjadikan China negara adidaya yang dominan di luar angkasa pada akhir dekade jika AS tidak mengubah strateginya.

Baca Juga: Jenderal Luar Angkasa: China Bangun Kekuatan Masif 2 Kali Lipat Lebih Cepat dari Amerika

"Kemampuan kami adalah yang terbaik di dunia luar angkasa, tetapi mereka bergerak secara agresif," kata Thompson kepada pembawa acara Fox News, Chris Wallace.

"Mereka bergerak cepat dan kami perlu menyesuaikan pendekatan kami," ujarnya menambahkan.

Kedua, kata sang jenderal menegaskan senjata luar angkasa China yang sewaktu-waktu dapat melakukan serangan baik ke AS atau yang lainnya.

"(China) memiliki robot di luar angkasa yang melakukan serangan," katanya.

"Mereka dapat melakukan serangan jamming dan serangan laser yang menyilaukan. Mereka memiliki kemampuan cyber yang lengkap," jelas Thompson.

Thompson juga mengklaim bahwa pada tahun 2007, China melakukan tes anti-satelit yang serupa dengan yang dilakukan Rusia.

"Benar-benar ancaman luar biasa yang harus kita atasi sekarang dan di masa depan," katanya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini