Meski Menang Telak, Pelatih Persija Sempat Marah

Meski Menang Telak, Pelatih Persija Sempat Marah Kredit Foto: Liga1 BRI

Persija Jakarta menaklukkan PSM Makassar 3-0 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (7/12) malam.

Ketiga gol kemenangan Persija dicetak Marko Simic pada menit ke-56, Osvaldo Haay (64) dan Braif Fatari (90+2).

Merespon hasil ini, Pelatih Angelo Allesio mengungkapkan bangga akan kinerja anak didiknya di akhir laga.

“Kami layak memenangkan pertandingan ini. Namun di babak pertama saya sangat marah karena pemain bermain tidak efektif. Saya marah di ruang ganti karena melihat pemain mengikuti tempo permainan lawan, padahal kami memiliki kesempatan besar untuk memenangkan pertandingan,” tutur Angelo dalam konferensi pers usai laga.

Di babak kedua Angelo menilai Tony Sucipto dan kawan-kawan mampu bermain lebih baik. Pola main lebih efektif.

“Saya menginstruksikan pemain agar bermain lebih cepat dibanding babak pertama, memainkan passing satu dua dan menekan pertahanan PSM. Saya pikir di babak kedua para pemain bermain sangat baik. Performa mereka sebagai individu dan sebagai sebuah tim sangat bagus. Saya sangat senang, akhirnya kami memperoleh hasil baik, 3-0,” katanya lagi.

Skor 3-0 ini pun menjadi yang perdana di musim ini. Sebab, di lima kemenangan sebelumnya, Persija selalu unggul selisih satu gol. Ada pun sempat mencetak tiga gol, yakni vs Madura United, tapi gawang Macan Kemayoran kebobolan dua gol.

“Ini pertama kali kami menang 3-0, kami bermain baik, saya pikir kami sudah berada di jalur yang tepat. Meski demikian, tentu saja kami harus meningkatkan permainan kami di setiap pertandingan. Saya sangat puas atas kemenangan ini,” ucap Angelo.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini