Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Penjualan Melambat, Jembo Pesimis Target akan Tercapai

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Jembo Cable Company Tbk (JECC) pesimis target penjualan hingga akhir tahun 2014 ini akan tercapai. Perseroan yang semula menargetkan penjualan akan mencapai Rp 1,8 triliun menyatakan hanya dapat merealisasikan penjualan sebesar Rp 1,4 triliun.

Sepanjang sembilan bulan pertama tahun 2014 ini penjualan perseroan baru mencapai 58,8% atau sekitar Rp 1,11 triliun dari target awal penjualan.

Direktur Jembo Cable Company Antonius Benady mengatakan hal ini disebabkan adanya perlambatan penjualan fiber optik ke PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) sehingga perseroan tidak dapat mencapai target awal penjualan.

"Pasokan fiber optik ke PLN tahun ini melambat. Ini dikarenakan kami tidak mengambil semua tender yang diadakan oleh PLN," ujarnya di Jakarta, Kamis (13/11/2014).

Antonius menyampaikan penjualan fiber optik perseroan kepada PLN hingga kuartal III-2014 ini hanya mencapai Rp 83 miliar atau sekitar 7,7% dari total penjualan perseroan. "Tahun ini penjualan kita turun dari proyeksi awal. Hanya mencapai Rp 1,4 hingga 1,5 triliun," katanya.

Menurut Antonius, penjualan terbesar perseroan hingga kuartal III-2014 diperoleh dari PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) yang berkontribusi sebesar 30,3% atau sekitar Rp 336,5 miliar dari total raihan penjualan di kuartal III-2014 ini. Sementara itu, sisanya tersebar antara pihak swasta, distributor, dan penjualan secara ekspor.

Sementara itu, volume penjualan ekspor perseroan terus mengalami penurunan dalam rentang empat hingga lima tahun ini. Tercatat, kontribusi ekspor perseroan hanya sebesar 30% dan hingga September 2014 volume penjualan ekspor Jembo hanya mencapai 3,6%.

"Rendahnya harga jual menjadi salah satu hal yang membuat kami terus mengurangi distribusi produk ke luar negeri," terangnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: