Elon Musk Tolak RUU Pengeluaran Sosial dan Iklim Joe Biden, Ternyata Ini Alasannya!

Elon Musk Tolak RUU Pengeluaran Sosial dan Iklim Joe Biden, Ternyata Ini Alasannya! Kredit Foto: Reuters/Aaron P. Bernstein

CEO Tesla Elon Musk menentang RUU pengeluaran sosial dan iklim Presiden Joe Biden. Musk khawatir akan terjadi defisit federal yang "gila".

“Sejujurnya, saya hanya akan menyelesaikan seluruh tagihan ini,” kata Musk Senin malam selama KTT Dewan CEO The Wall Street Journal. “Jangan dilakukan, itu rekomendasi saya.”

Melansir CNBC International di Jakarta, Kamis (9/12/21) Build Back Better Act, yang telah disahkan di DPR namun belum masuk ke Senat, mencakup insentif pajak hingga USD12.500 (Rp179,5 juta) untuk kendaraan yang dibuat oleh anggota serikat pekerja mobil untuk memacu permintaan konsumen pada kendaraan listrik.

Baca Juga: Prediksi Elon Musk Bikin Ngeri, Ternyata Ini Ancaman Terbesar Umat Manusia!

Upaya administrasi Biden akan mengembalikan kredit federal USD7.500 (Rp107,7 juta) untuk Tesla yang merupakan standar kredit yang sama untuk banyak pembuat mobil lainnya. Namun, Tesla telah beroperasi tanpa standar USD7.500 selama hampir dua tahun sekarang dan baik-baik saja, kata Musk.

Build Back Better Act mengikuti RUU infrastruktur Biden yang ditandatangani menjadi undang-undang bulan lalu. Anggaran tersebut termasuk USD7,5 miliar (Rp107,7 triliun) untuk membangun stasiun pengisian kendaraan listrik (EV) negara. Musk juga mengatakan bahwa pendanaan pemerintah untuk pengisian EV tidak diperlukan.

“Apakah kami membutuhkan dukungan untuk SPBU? Tidak," kata Musk. “Jadi tidak perlu dukungan untuk jaringan pengisian daya. Saya akan menghapusnya. Saya benar-benar mengatakan singkirkan semua subsidi, tetapi juga untuk minyak dan gas.”

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini