Lawan Kamboja, Shin Tae-yong Instruksikan Timnas Tampil Menekan

Lawan Kamboja, Shin Tae-yong Instruksikan Timnas Tampil Menekan Kredit Foto: PSSI

Timnas Indonesia akan menghadapai Kamboja di Stadion Bishan, Singapura, Kamis (9/12).Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong optimis timnya bisa memenangkan pertandingan Piala AFF grup B tersebut.

Persiapan panjang sudah digelar Timnas dengan menggelar pemusatan Latihan (TC) di Turki. "Kita sudah memiliki persiapan bagus. Saya percaya kami bisa menang, asalkan para pemain menjalankan instruksi saya dengan benar," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong pun menginstruksikan agar anak asuhnya tampil menekan dan kerja keras."Kita akan bermain dengan high pressing,”tegasnya.

Merujuk rekor pertemuan sebelumnya, timnas Indonesoa seharusnya tidak akan kesulitan membawa pulang poin penuh. Catatan statistik skuad Garuda memang lebih superior dibanding Kamboja.

Indonesia sangat jarang menelan kekalahan dari 23 laga melawan Kamboja. 19 diantaranya meraih kemenangan, sekali imbang, dan tiga kali kalah. Timnas Indonesia sukses mencetak 89 gol dan kebobolan 17 kali.

Baca Juga: Kontra Kamboja, Laga Mudah Untuk Indonesia

Sementara itu pelatih kepala Kamboja Ryu Hirose mengatakan bahwa timnya tidak akan banyak melakukan perubahan cara bermain. Sama seperti yang mereka lakukan saar melawan Malaysia.

“Kami akan terus bermain seperti yang kami lakukan saat melawan Malaysia. Tidak masalah siapa yang kita lawan. Filosofinya akan sama,” kata Hirose.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini