Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mengejutkan, Rusia Serahkan Proposal ke Amerika Soal Jaminan Keamanan

Mengejutkan, Rusia Serahkan Proposal ke Amerika Soal Jaminan Keamanan Kredit Foto: Reuters/Sergey Pivovarov
Warta Ekonomi, Moskow -

Kremlin mengatakan pada Rabu (15/12/2021) bahwa Rusia menyerahkan proposal konkret kepada Amerika Serikat untuk jaminan keamanan yang diinginkannya dari Barat.

"Perwakilan Amerika benar-benar hari ini menyerahkan proposal konkret di Kementerian Luar Negeri kami yang bertujuan untuk mengembangkan jaminan keamanan hukum untuk Rusia," kata ajudan Kremlin Yuri Ushakov kepada wartawan, dilansir Reuters.

Baca Juga: Jerman Soal Ukraina: Jika Siap, Rusia Pasti akan Terima Semua Konsekuensi Besar

Asisten Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Karen Donfried yang menerima proposal itu terbang untuk melakukan pembicaraan pada saat meningkatnya ketegangan Timur-Barat. Dikatakannya, negara-negara Barat telah memperingatkan Rusia mungkin siap untuk meluncurkan serangan baru ke Ukraina, sesuatu yang dibantah Moskow.

Rusia ingin Amerika Serikat dan NATO untuk menjamin bahwa aliansi militer Barat tidak akan memperluas lebih jauh ke timur atau menyebarkan sistem senjata tertentu di Ukraina dan negara-negara lain yang berbatasan dengan Rusia.

"Kami siap untuk memulai negosiasi mengenai masalah penting ini segera," kata Ushakov setelah panggilan video antara Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden China Xi Jinping di mana dia mengatakan Xi telah menyuarakan dukungan untuk posisi Rusia.

Donfried bertemu Wakil Menteri Luar Negeri Sergei Ryabkov untuk pembicaraan di kementerian sebelumnya pada hari Rabu dan diharapkan kemudian bertemu Dmitry Koazk, orang penting Putin di Ukraina.

Baca Juga: UMP Jateng Rp1,9 Juta, Ganjar Pranowo Disentil: Buruh dan Rakyat Jateng Aja Tak Sejahtera, Gimana Mau jadi Presiden!

Baca Juga: Lihat Anies Pakai Private Jet, Ferdinand Hutahean: Dia Salah Satu Oligarki Migas?

Editor: Muhammad Syahrianto

Advertisement

Bagikan Artikel: