Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Desa Brilian BRI Bangun Ketangguhan Ekonomi Indonesia dari Desa

Desa Brilian BRI Bangun Ketangguhan Ekonomi Indonesia dari Desa Kredit Foto: BRI
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus berkomitmen menciptakan economic dan social value dengan mendorong inklusi keuangan sampai ke level pemerintahan terkecil, yaitu desa. Visi tersebut diimplementasikan pada kegiatan bernama Program Desa Brilian 2021. 

Program inkubasi desa ini bertujuan menghasilkan role model dalam pengembangan desa, melalui implementasi praktik kepemimpinan desa yang unggul. Selain itu, Desa Brilian 2021 juga mengusung semangat kolaborasi untuk mengoptimalkan potensi desa berbasis Sustainable Development Goals (SDG’s).

Sebagai puncak rangkaian acara, BRI pun menggelar “Pagelaran Desa Brilian Indonesia 2021” pada 14 Desember 2021. Agendanya mencakup “Bincang Desa Brilian”, sebuah diskusi interkatif yang membahas perspektif pembangunan desa, dilanjutkan dengan malam apresiasi dengan tajuk “Nugraha Karya Desa Brilian”.

Hadir secara virtual dalam acara tersebut, yakni Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting, Direktur Jenderal Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa, Kementerian Desa dan PDTT Harlina Sulistyorini, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Nia Niscaya, Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto, Direktur Bisnis Mikro BRI Supari, serta Kepala Desa Finalis Desa BRILian Indonesia.

Wakil Direktur BRI Catur Budi Harto mengatakan, peran BRI tidak terbatas sebagai financial intermediary, melainkan juga memiliki fungsi sebagai empowerment atau pemberdayaan individu, pelaku usaha, hingga ke lembaga desa.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel:

Video Pilihan