Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Aplikasi Pijar Telkom Hadirkan Belajar Mengajar Daring Secara Gratis

Aplikasi Pijar Telkom Hadirkan Belajar Mengajar Daring Secara Gratis Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

PT. Telkom Indonesia melalui aplikasi digitalisasi edukasi, Pijar, menghadirkan menu Pijar Kelas guna membantu guru dan siswa melakukan kegiatan belajar mengajar daring secara gratis.

Tribe Leader Ekosistem Edukasi PT Telkom Indonesia, Djufri Ardian mengatakan, Pijar Kelas sebagai fitur gratis dari subproduk Pijar Sekolah ini bisa menjadi platform pilihan yang bisa digunakan membantu guru dan sekolah untuk proses belajar secara digital.

"Juga untuk proses belajar hybrid secara lebih efisien dan menyenangkan. Sebagai bagian dari Pijar Sekolah, fitur Pijar Kelas bisa digunakan dengan langsung mendaftar melalui situs https://pijarsekolah.id/pijar-kelas/," katanya, Sabtu (18/12/2021).

Baca Juga: Dua Desa SVN Telkom Sabet Penghargaan Anugerah Desa Wisata 2021

Pijar Kelas dihadirkan guna berkontribusi membangun dan menciptakan digitalisasi pendidikan secara merata di Indonesia salah satunya dengan mempermudah dan memfasilitasi sekolah dan guru melaksanakan proses belajar mengajar secara digital.

"Untuk mendukung kegiatan belajar mengajar tersebut, Pijar Kelas hadir dengan beberapa fitur andalan yang dimiliki Pijar Sekolah. Diantaranya fitur modul atau tugas, kelas virtual, dan Ujian Pendidikan Kesetaraan," ungkapnya

Djufri menyebutkan Pijar Sekolah juga telah diimplementasikan di lebih dari 25 sekolah termasuk sekolah di daerah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar) dengan total puluhan ribu siswa

Pijar Sekolah memiliki ribuan konten digital, mulai dari buku digital interaktif, buku digital, video pembelajaran, hingga laboratorium maya yang bisa dimanfaatkan semua siswa untuk mendukung pembelajaran di sekolah.

Fitur lengkap Pijar Sekolah sendiri meliputi Manajemen Sekolah, Ujian Sekolah Berbasis Aplikasi, Buku Digital, Latihan Soal, Bank Soal, Buku Digital Interaktif, Video Pembelajaran, Lab Maya, dan Absensi.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan