Detik-detik terakhir menjelang akhir tahun, PT Daikin Airconditioning Indonesia semakin ekspansif dalam menjalankan bisnisnya di Indonesia. Hal itu terlihat dari peresmian kantor cabang terbaru perusahaan di Batam.
Menempati bangunan empat lantai di Ruko Palm Spring Blok A4 No 12.A JL Raya Haji Fisabilillah Taman Baloi, Batam, kantor perwakilan ini akan meliputi dukungan layanan operasional, ruang pamer hingga pusat pelatihan perusahaan solusi tata udara berbasis di Jepang tersebut.
Baca Juga: Bersama PT Buana Karya Bhakti, IPB Kembangkan Pakan dan Integrasi Sawit Sapi
“Pembukaan ini menjadi bagian dari upaya besar kami untuk semakin cepat dan tepat dalam memberikan layanan kepada pengguna maupun masyarakat Batam dan sekitarnya,” kata Ching Khim Huat, Presiden Direktur PT Daikin Air Conditioning Indonesia.
Lebih lanjut, ia menyebut dengan pembukaan ini, Daikin tercatat telah memiliki 13 perwakilan resmi yang tersebar di berbagai kota di seluruh Indonesia.
Sebagai kantor perwakilan resmi, menurutnya lagi, kantor Daikin di Batam tak hanya fokus melayani kebutuhan untuk hunian, namun pula untuk kebutuhan bangunan komersial.
Hal itu tak lepas dari kelengkapan lini produk Daikin yang juga memiliki deret lengkap untuk diterapkan di berbagai kebutuhan industri. Terlebih bagi wilayah Batam yang sebagian besar merupakan kawasan industri, Daikin dikatakan memiliki berbagai pilihan solusi tata udara terbaik seperti Daikin Packaged dan VRV.
Berbagai solusi tata udara ini, termasuk pula AC untuk kebutuhan rumah, akan ditampilkan langsung pada Daikin Xperience Zone yang menjadi ruang pamer Daikin dalam kantor cabangnya ini. Selain dapat langsung melihat berbagai produk Daikin, pengunjung pun akan ditemani konsultan produk Daikin yang akan memberikan rekomendasi terbaik untuk memenuhi kebutuhannya.
Sementara terkait ketersediaan produk, keberadaan kantor cabang Daikin terbaru ini pun akan menjamin pasokan yang lebih baik bagi masyarakat dan sekitarnya. Pasalnya, untuk mendukung kantor cabang ini, Daikin pun melengkapinya dengan gudang bagi pasokan produk, spare part hingga material pendukunglainnya.
Baca Juga: Borong Indonesia Dorong UMKM Tumbuhkan Bisnis dengan Sistem Supply Chain & Distribusi
Tak hanya itu, layanan purna jual pun menjadi perhatian Daikin dalam kantor cabangnya di Batam. Bahkan, untuk menjaga pelayanan terbaik, Daikin Batam juga dibuat lengkap dengan pusat pelatihan dengan kapasitas hingga 25 orang. Yang membuatnya lebih istimewa, training centre Daikin ini telah memiliki fasilitas yang lengkap sesuai dengan standar Daikin sehingga dapat digunakan sebagai tempat pelatihan maupun sebagai tempat uji kompetensi.
“Mengimbangi keberadaan Daikin untuk terus memberikan solusi tata udara melalui inovasi produk terbaik, keberadaan kantor cabang ini kami harap dapat semakin meningkatkan pula layanan kami terhadap masyarakat,” ujar Ching Khim Huat.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Adrial Akbar
Editor: Adrial Akbar
Tag Terkait: