Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Terungkap! Sisi Lain Dudung Abdurachman yang Jarang Diketahui: Menafkahi Lebih dari 1.000 Anak Yatim

Terungkap! Sisi Lain Dudung Abdurachman yang Jarang Diketahui: Menafkahi Lebih dari 1.000 Anak Yatim Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Komposer ternama tanah air Addie MS menyampaikan kekagumannya pada sosok Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman.

Lewat sebuah cuitan di akun Twitternya, Addie MS menyebut bahwa ia bangga pada Jenderal Dudung bukan hanya karena keberaniannya bertugas di banyak tempat. Namun juga karena kemuliaan hatinya yang ternyata rajin menafkahi anak yatim.

"Aku bangga Jenderal Dudung Abdurachman. Bukan hanya karena keberaniannya saat bertugas di banyak daerah konflik, tapi juga bangga pada kemuliaan hatinya," ujar Addie MS dalam cuitannya, seperti dikutip Senin (20/12/2021). 

Lebih lanjut Addie MS bercerita bahwa sejak awal kariernya di TNI, Dudung Abdurachman telah menafkahi anak-anak yatim.

Ia menambahkan hingga saat ini sudah lebih dari 1.000 anak yang dinafkahi.

Baca Juga: Pengamat Sebut Harta Kekayaan Kaesang Tak Perlu Diperiksa, Nicho Silalahi Bersuara: Penjilat yang...

"Sejak awal kariernya di TNI, ia mulai menafkahi anak-anak yatim. Sekarang jumlahnya sudah lebih dari 1.000 anak yang dinafkahinya. Di sini aku terdiam," lanjutnya.

Sosok KSAD Dudung Abdurachman baru-baru ini menjadi sorotan publik karena namanya disebut-sebut dalam video ceramah Habib Rizieq Shihab.

Hal itu memicu reaksi dari berbagai pihak termasuk seseorang yang diduga merupakan anggota TNI. Pria itu balik menantang Habib Bahar atas ucapannya yang menghujat Jenderal Dudung Abdurachman.

Video prajurit TNI yang menantang Habib Bahar tersebut salah satunya diketahui dari unggahan di akun twitter @ariefnoviandi_ Sabtu, (18/12/2021). 

"Bahar Smith dicariin nih sama prajurit TNI. Mudah2an gak nangis ya kalo udah ketemu," ujar keterangan caption akun tersebut. 

Dalam video singkat itu memperlihatkan anggota TNI perawakan besar tengah murka setelah mendengar ceramah Habib Bahar yang menjelekkan Jenderal Dudung. 

"Assalamu'alaikum Bahar, ente muslim, saya Tentara Nasional Indonesia banyak yang muslim juga. Jangan kamu memprovokasi orang muslim se-Indonesia," buka anggota TNI tersebut. 

Baca Juga: Gandeng Cinta Laura, BRI Ajak Generasi Muda Peduli Lingkungan

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: