Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Alami Lonjakan Covid-19, Klub Liga Inggris Malah Sepakat Lanjutkan Kompetisi

Alami Lonjakan Covid-19, Klub Liga Inggris Malah Sepakat Lanjutkan Kompetisi Kredit Foto: Getty Images
Warta Ekonomi, Jakarta -

Klub-klub Liga Inggris sepakat melanjutkan kompetisi di tengah krisis COVID-19 yang akhir pekan kemarin sempat membuat enam dari 10 pertandingan yang sedianya dimainkan harus ditangguhkan.

Krisis COVID-19 melanda banyak klub Liga Inggris, dan sedikitnya 10 pertandingan telah ditangguhkan sepanjang bulan Desember ini karena mereka tidak memiliki jumlah pemain yang cukup di skuadnya maupun terhalang untuk melakukan persiapan.

Keadaan itu mengundang pertanyaan apakah jadwal padat di periode sibuk Liga Inggris 2021/2022 ini, di mana setiap tim akan bermain tiga kali sejak Boxing Day atau 26 Desember 2021 hingga 3 Januari 2022 mendatang, bisa tetap dilangsungkan.

Namun, media ternama Inggris BBC mengklaim bahwa klub-klub telah sepakat pada Selasa (21/12/2021) dini hari WIB, bahwasanya kompetisi akan tetap lanjut.

Selain itu, salah satu pendekatan radikal yang diterapkan otoritas Premie League adalah setiap tim tetap wajib memainkan pertandingan mereka apabila memiliki sedikitnya 13 pemain serta satu penjaga gawang yang siap diturunkan.

Selain itu, ada juga penyesuaian di ajang Piala FA, di mana klub-klub telah setuju bahwa laga ulang di putaran ketiga dan keempat dihapuskan demi mengurangi kepadatan jadwal ke depan di kampanye 2021/2022 ini. Pertandingan semifinal Piala Liga Inggris juga hanya akan digelar satu leg.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan