Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lalui 2021 dengan Mulus, SiCepat Ekspres Tumbuh 93%

Lalui 2021 dengan Mulus, SiCepat Ekspres Tumbuh 93% Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menjelang akhir tahun, SiCepat Ekspres merangkum kinerja tahun 2021 dengan pencapaian positif. Capaian positif ini tidak hanya terlihat dari kinerja pengiriman saja, melainkan dengan berbagai inovasi, kolaborasi, dan ekspansi bisnis yang dilakukan oleh SiCepat Ekspres selama tahun 2021, hal ini diatakan oleh The Kim Hai, CEO SiCepat Ekspres dalam keterangan Persnya, Selasa (21/12).

Menurutnya, dari segi bisnis pengiriman, selama 2021 SiCepat Ekspres sukses mengirimkan hingga lebih dari 2,8 juta paket perhari dan telah mencatatkan growth year on year hingga 93% dibandingkan tahun lalu.  

Tidak hanya memanfaatkan teknologi secara maksimal, hal ini juga didukung peningkatan Sumber Daya Manusia dan Infrastruktur dengan 70 ribu orang karyawan serta perluasan jangkauan dengan menghadirkan lebih dari 1.500 gerai, 149 Pick Up Drop Point (PUDO), 84 Sortation, dan lebih dari 7.000 titik SiCepat Point yang tersebar di seluruh Indonesia.  

“Capaian positif yang dicatatkan SiCepat Ekspres selama 2021 ini tidak lepas dari peran maksimal dari masing-masing komponen perusahaan. Kami terus fokus dalam menghasilkan inovasi produk layanan, dan juga menjalin kolaborasi dengan banyak pihak untuk terus memberikan kemudahan kepada masyarakat,” The Kim Hai.

Lanjutnya, SiCepat Ekpres menjalin kolaborasi strategis bersama partner diantaranya menambah kepemilikan saham DMMX menjadi 6,05% dan menghadirkan fitur Digital Cloud Ad bagi seller UMKM bersama DMMX. Kemudian, SiCepat menjalin kerja sama dengan PT Logitek Digital Nusantara (LDN) untuk memperluas jaringan dengan mendirikan FastPoint serta kerja sama dengan PT. Finansial Intergrasi Teknologi (Pinjam Modal) sebagai platform peer-to-peer landing untuk memberikan kemudahan akses permodalan bagi UMKM melalui aplikasi SiCepat Ekspres. Dan pada bulan oktober lalu bersama AC Venture dan DMMX, SiCepat mendukung bisnis kecantikan milik Luna Maya - Nama Beauty dengan memberikan suntikan dana sebesar 5 juta dolar Amerika.  

Hntuk program Corporate Social Responsibility (CSR), pada tahun 2021 SiCepat Ekspres telah menyalurkan dana lebih dari 10 Milyar selain itu kolaborasi bersama Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan menggratiskan layanan antar obat telemedisin bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri ke seluruh Indonesia. 

Sebagai komitmen dalam berkontribusi pada lingkungan hidup, SiCepat telah melakukan pembelian 10.000 unit motor listrik Volta yang akan digunakan sebagai unit kendaraan operasional dan akan beroperasi pada akhir tahun 2021. 

“Kedepannya, SiCepat Ekspres terus mengembangkan potensi untuk memberikan kontribusi terbaik bagi Negeri dan berkomitmen untuk meningkatkan perekonomian Indonesia melalui program-program yang berfokus pada peningkatan ekonomi berkelanjutan, kepedulian sosial, budaya, teknologi dan lingkungan hidup. SiCepat Ekspres bertransformasi dengan membangun ekosistem berbasis digital untuk mendukung di berbagai sektor bisnis, mulai dari end-to-end logistic solution, Digital F&B solution, industri kreatif, hingga electric vehicle.”

Dengan ekosistem dan integrasi digital yang dibangun, SiCepat Ekspres dapat membantu membuka peluang bisnis dan usaha bagi UMKM untuk lebih berkembang dan membuka lapangan pekerjaan yang lebih luas bagi masyarakat Indonesia. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: