Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Indra Iskandar Dorong Peningkatan Nilai Ekonomi Kopi

Indra Iskandar Dorong Peningkatan Nilai Ekonomi Kopi Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Putra Aceh Indra Iskandar mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat Aceh melalui budidaya dan pemanfaatan kopi.

Hal tersebut Ia sampaikan saat menghadiri undangan puncak peringatan 'Desember Kopi Kuyun Lues Belang Festival 2021' di Kampung Kuyun Kecamatan Celala, Aceh Tengah, Sabtu (18/12/2021) lalu.

Indra menjelaskan, kopi bukan saja sebagai komoditi perkebunan dan perdagangan, melainkan juga menjadi komoditi pariwisata. Karenanya, perlu ada fasilitasi dari pemerintah pusat dan daerah untuk meningkatkan setiap nilai tambah.

"Harus terus dievaluasi dari hulu ke hilir bagaimana pemerintah pusat dan Pemprov memfasilitasi mulai dari upaya peningkatan produksi sampai membuka pasar yang mempunyai nilai tambah petani," kata Indra kepada wartawan, Senin (20/12/2021).

Jika diperlukan, sambung Indra, pemerintah bisa menjadi mediator pada pasar internasional sehingga tidak ada lagi pengijon.

Seperti diketahui, Indra Iskandar adalah salah satu putra Aceh yang sukses di kancah nasional. Meniti karir sebagai abdi negara, Ia kini menjabat Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (Sekjen DPR RI). Sebelumnya, Indra juga lama berkarir di birokrasi lingkungan istana dan sekretariat negara.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan