Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mulai Menyebar di Indonesia, Anak Usaha ZBRA Sediakan PCR Reagen yang Bisa Deteksi Omicron

Mulai Menyebar di Indonesia, Anak Usaha ZBRA Sediakan PCR Reagen yang Bisa Deteksi Omicron Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

DNR Corporation yang merupakan anak perusahaan PT Zebra Nusantara (ZBRA) menyediakan reagen PCR yaitu reagen genefinder yang mampu mendeteksi varian Omicron yang saat ini sudah mengjangkiti lebih dari 90 negara.

DNR menerima konfirmasi terkait hal tersebut dari pembuat genefinder yaitu Oshang Health Care yang ada di Korea beberapa hari lalu.

Selain mendeteksi Omicron, genefinder juga mampu mendeteksi semua varian yang sudah menjadi Varian of Concern yang ditetapkan oleh WHO seperti Alpha, Beta, Gamma, Delta, Epsilon, Zeta, Eta, Theta, Lota, Kappa, dan Lambda.

Baca Juga: Waduh... Ternyata Masih Banyak Masyarakat Yang Belum Tahu Kemunculan Varian Omicron

“Sudah 2 tahun pandemi Covid ada di seluruh dunia dan harapannya tentu mengurangi kegelisahan masyarakat dan pandemi segera berakhir. Itulah dasar dari kerjasama yang kita jalin ini yaitu untuk mendukung pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid dan juga membantu masyarakat supaya bisa menghadapi situasi ini dengan baik ” ucap Paulus Lo, Direktur Zebra Nusantara.

Baca Juga: Luhut Blak-blakan Sebut Omicron di Indonesia saat Ini Hanya Ada di Wisma Atlet

Lebih lanjut Ia menuturkan bahwa kasus Corona varian Omicron sudah masuk ke Indonesia beberapa waktu lalu. Berawal dari warga negara Indonesia (WNI) yang baru tiba di Indonesia dari Nigeria pada tanggal 27 November 2021.

Namun, dilapangan banyak juga keluhan yang menyatakan bahwa reagen PCR yang disediakan di Indonesia dan beredar di masyarakat tidak dapat mendeteksi varian Omicron. Hal ini membuat masyarakat Indonesia dibuat semakin panik dengan adanya keterbatasan fasilitas alat Kesehatan yang dimiliki.

“Situasi ini membuat perusahaan mencoba menyediakan fasilitas yang bisa sedikit menenangkan hati masyarakat,” tutup Paulus.

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Bagikan Artikel:

Video Pilihan