Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pertumbuhan Bisnis tiket.com Capai 40% Sepanjang 2021

Pertumbuhan Bisnis tiket.com Capai 40% Sepanjang 2021 Kredit Foto: Tiket.com
Warta Ekonomi, Jakarta -

tiket.com Online Travel Agent (OTA) pertama di Indonesia mencatat pertumbuhan performa sebesar 40% sepanjang 2021 bila dibandingkan dengan tahun 2020. Lewat siaran resminya, Selasa (21/12) tiket.com menyebutkan pertumbuhan ini merupakan sinyal pergerakan roda pariwisata nasional yang didukung oleh pertumbuhan angka vaksinasi sehingga masyarakat Indonesia mulai berani berencana untuk bepergian kembali.

Hal ini juga ditambah dengan berbagai program akhir tahun yang dicanangkan oleh tiket.com menjadi daya pikat untuk masyarakat merencanakan liburan dan perjalanan dengan mudah dan hemat.

Co-Founder dan Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa mengatakan berbagai upaya tiket.com sepanjang tahun 2021 dalam mendorong pemulihan sektor pariwisata di Indonesia.

“Di awal tahun ini, tiket.com telah berkomitmen untuk berfokus pada pemulihan pariwisata nasional. Dengan bermitra secara strategis dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, tiket.com pun turut menjalankan beberapa program secara berkesinambungan, termasuk diantaranya gencar mempromosikan pariwisata di Indonesia,” terangnya.

Ia melanjutkan demi mendukung kenyamanan masyarakat dalam bepergian, tiket.com turut membuka sentra vaksinasi di beberapa kota seperti Jakarta dan Yogyakarta, kemudahan untuk mendapatkan tes Antigen dan PCR di tiket To Do, melakukan integrasi dengan PeduliLindungi untuk fitur Safe Entrance Scan Code, menjadi salah satu kanal informasi perubahan peraturan perjalanan, serta menyelenggarakan berbagai lokakarya bagi para pemangku kepentingan di destinasi wisata.

“Di sisi lain, tiket.com juga menyelenggarakan berbagai program yang customer-centric guna menstimulasi gairah pariwisata atau industri perjalanan ini. Hal ini terlihat dari regularity program promo yang dijalankan, fitur tiket FLEXI untuk kemudahan penggantian jadwal perjalanan, hingga predikat tiket CLEAN untuk mendorong angka kunjungan ke tempat wisata dan properti hunian seperti hotel,” katanya.

Berdasarkan data dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, industri pariwisata di Indonesia perlahan menunjukkan pemulihan yang cukup optimis. Fenomena tersebut turut mencerminkan performa tiket.com di Q4 2021 yang meroket setinggi 80% dibandingkan pada Q3 2021.

“Hal ini disebabkan oleh beberapa program unggulan yang terus digencarkan oleh tiket.com, beberapa diantaranya adalah; Every Day Low Prices untuk maskapai terkemuka, peluncuran kartu kredit BCA tiket.com Mastercard, serta fitur tiket PayLater,” ujar Gaery.

Pesta diskon akbar tiket.com OTW terbukti semakin jadi primadona Hadirnya OTW (Online Tiket Week) sudah menjadi agenda wajib penggiat dan penggemar jalan-jalan. Ajang tahunan ini sudah tercatat rapi dalam kalender masyarakat, terutama para Sobat Tiket. Hal ini terbukti dengan melonjaknya transaksi tiket pesawat hingga 45% pada periode OTW dibandingkan 2 minggu sebelumnya.

“Tidak hanya menjadi festival deals dan discount terkenal di kalangan masyarakat Indonesia, tetapi data hasil OTW membuktikan bahwa walaupun koridor pariwisata internasional telah dibuka untuk menyambut turis Indonesia, masyarakat Indonesia tetap lebih cenderung memilih bepergian untuk memenuhi berbagai agenda perjalanan secara domestik. Secara keseluruhan, ajang OTW memberikan kontribusi besar terhadap total pemesanan Q4 2021,” tandasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Lestari Ningsih

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: