Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

90 Kasus Positif Covid-19 dalam Sepekan Terakhir di Liga Inggris

90 Kasus Positif Covid-19 dalam Sepekan Terakhir di Liga Inggris Kredit Foto: Getty Images
Warta Ekonomi, Jakarta -

Operator Liga Primer Inggris menemukan 90 kasus positif Covid-19 dalam tes rutin yang dijalankan selama sepekan 13-19 Desember. Hasilnya diumumkan diumumkan dalam laman resmi liga, Selasa (21/12) dini hari WIB.

Memasuki bulan Desember, Liga Primer kembali menerapkan protokol darurat yang sempat dipakai tahun 2020 lalu berupa tes antigen (Lateral Flow) per hari dan tes PCR dua kali sepekan. Jumlah ini meningkat dari dua kali tes Lateral Flow dalam sepekan.

Liga Primer menyatakan telah melakukan 12.345 kali tes Covid-19 di antara para pemain dan staf tim peserta serta menemukan 90 kasus positif baru.

Temuan-temuan itu antara lain telah membuat enam dari sepuluh pertandingan yang sedianya dilangsungkan akhir pekan kemarin harus ditangguhkan.

Sepanjang Desember sudah sepuluh laga ditangguhkan karena lonjakan kasus Covid-19 di Inggris, yang disebabkan persebaran masif varian Omicron. Kendati demikian, Liga Primer menyatakan klub-klub peserta sepakat bahwa kompetisi tetap dilanjutkan, terutama jelang jadwal padat tiga pertandingan sejak Boxing Day pada 26 Desember hingga 3 Januari 2022.

Terkait padatnya jadwal, Federasi sepak bola Inggris (FA) pada Selasa dini hari WIB mengumumkan mereka telah sepakat untuk menghapuskan format laga ulang untuk putaran ketiga dan keempat Piala FA yang dijadwalkan berlangsung Januari dan Februari 2022.

Apabila pertandingan berakhir dengan skor imbang setelah 90 menit waktu normal, maka laga dilanjutkan ke babak tambahan 2x15 menit dan adu penalti bila diperlukan.

Baca Juga: Dibayangi Lonjakan Kasus, Liga Inggris Jalan Terus!

Keputusan itu diambil Dewan FA pada Jumat (17/12) kemarin setelah klub-klub mengajukannya, menyusul lonjakan kasus Covid-19 yang mempengaruhi banyak tim.

Krisis itu membuat banyak pertandingan liga domestik ditangguhkan karena beberapa tim tidak memiliki jumlah pemain yang cukup untuk bertanding maupun tak berkesempatan mengakses fasilitas latihan yang ditutup karena lonjakan Covid-19.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan