Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kemenhub Pastikan Tak Ada Penyekatan Saat Nataru

Kemenhub Pastikan Tak Ada Penyekatan Saat Nataru Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Juru bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengatakan pemerintah tak akan melakukan penyekatan jalan pada periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) nanti. Hal ini menimbang situasi Covid-19 di tanah air yang terpantau terkendali.

"Sampai sekarang kami melihat tren mobilitas masyarakat itu meningkat, tapi di sisi lain angka penularan stabil tidak ada lonjakan," kata Adita dalam dialog virtual, Selasa (21/12/2021).

Baca Juga: Kominfo Luncurkan Buku Saku Tanya Jawab Nataru 2021/2022 dan Jingle #mulaidarikamu

Kendati demikian, Adita menegaskan protokol kesehatan tetap harus ditegakkan. "Jadi, prinsipnya memang tidak ada penyekatan, yang ada adalah pengetatan protokol kesehatan," ujarnya.

Dia juga menyebut aktivitas di sejumlah sektor akan dibatasi kapasitasnya guna mengantisipasi risiko kenaikan kasus, termasuk tempat wisata yang jumlah pengunjungnya akan dibatasi dan yang tidak memiliki pengelola akan ditutup.

"Aktivitas sekolah juga liburannya ditunda," tambahnya.

Ia menekankan pemerintah telah mengantisipasi berbagai perkembangan situasi di dalam negeri. Dengan demikian, dirinya meyakini ketetapan yang sudah diumumkan terbilang sudah tepat untuk situasi domestik saat ini.

"Jadi, kita berusaha dari hulu ke hilir ini semua bisa seiring," tuturnya.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel:

Video Pilihan