Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sambut SBMPTN 2022, Platform Edutech ini Bakal Gelar TryOut Akbar Gratis

Sambut SBMPTN 2022, Platform Edutech ini Bakal Gelar TryOut Akbar Gratis Kredit Foto: Pahamify
Warta Ekonomi, Jakarta -

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) beberapa waktu lalu mengumumkan bahwa Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022 akan dilaksanakan pada tanggal 17 Mei 2022, atau sekitar 146 hari lagi. Meski demikian, masih ada siswa yang belum sepenuhnya siap dengan rangkaian proses yang harus dijalankan.

Sebagai platform belajar digital alias edutech, PT Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) konsisten mendampingi siswa dalam persiapan UTBK, salah satunya dengan menyelenggarakan TryOut Akbar gratis pada 15 Januari 2022 mendatang.

Sebagai persiapan, Pahamify telah menyelenggarakan webinar yang bertajuk “Persiapkan Dirimu untuk Sambut SBMPTN 2022”. Webinar ini menjadi salah satu rangkaian menuju agenda tersebut. Selain memperkenalkan TryOut Akbar Pahamify, webinar yang diikuti secara antusias oleh puluhan siswa kelas 12 dan gap year ini juga memberikan informasi umum terkait persiapan dan pelaksanaan SBMPTN 2022. Baca Juga: Startup Edutech Makin Menjamur Selama Pandemi Covid-19

“Beberapa faktor yang menyebabkan kurang optimalnya seseorang dalam SBMPTN adalah terlalu santai, jarang berlatih soal, hanya belajar dengan hafalan teori, serta kekurangan informasi. Melalui webinar ini, diharapkan siswa dapat memperoleh wawasan lebih mengenai pelaksanaan SBMPTN dan dapat lebih cermat untuk mempersiapkan diri menghadapi UTBK 2022,” urai Program Manager Pahamify Beatrix Monica dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (22/12/2021).

Data dari LTMPT pada Juni 2021 lalu menyatakan bahwa jumlah keseluruhan peserta yang mengikuti UTBK-SBMPTN 2021 adalah sebanyak 777.858. Namun hanya 184.942 atau 23,78 persen diantaranya yang dinyatakan lulus dan masuk kampus pilihan. TryOut Akbar Pahamify menjadi salah satu peluang bagi siswa kelas 12 dan gap year untuk menguji kemampuan sekaligus meningkatkan kesiapan dalam persaingan meraih kampus impian.

TryOut Akbar Pahamify akan dilaksanakan serentak oleh seluruh peserta se-Indonesia pada 15 Januari 2022 dengan dibagi menjadi 2 gelombang, yakni pukul 10.00 - 13.20 WIB dan pukul 19.00 - 22.20 WIB. Pendaftaran telah dibuka sejak 26 November 2021 hingga 14 Januari 2022 melalui aplikasi maupun website Pahamify pada landing page https://pahamify.com/try-out-akbar-2022/. Hasil TryOut Akbar Pahamify akan diumumkan pada 22 Januari 2022.

Soal TryOut Pahamify disusun berdasarkan standar UTBK terbaru dengan prinsip HOTS, dinilai dengan sistem IRT, dan dilengkapi dengan video pembahasan. Selain itu, TryOut Pahamify juga dilengkapi dengan fitur Rasionalisasi dan Smart Analysis  yang membantu siswa untuk  mengidentifikasi materi yang perlu diperdalam sehingga bisa mendapatkan hasil maksimal di UTBK.

Selain latihan melalui TryOut, Monica menjelaskan bahwa penting bagi siswa untuk tetap fokus pada target yang ingin dicapai. Lawan rasa takut, malas, atau pikiran negatif lainnya yang dapat menghambat perjalanan meraih impian. Tidak lupa, berusaha dan berdoa juga menjadi prioritas utama.

“Pahamify berharap setelah webinar ini teman-teman kelas 12 dan gap year semakin optimis dan memiliki motivasi yang tinggi untuk menaklukkan UTBK 2022,” tutup Monica.

Baca Juga: Meriahkan Bulan Bahasa Bali V, Desa Dangin Puri Kangin Gelar Berbagai Lomba

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: