Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dianggap Berhasil, Musni Umar Puji Penanganan Banjir Anies Baswedan, Anak-Mantu Jokowi Kena Sorot

Dianggap Berhasil, Musni Umar Puji Penanganan Banjir Anies Baswedan, Anak-Mantu Jokowi Kena Sorot Kredit Foto: Twitter/Musni Umar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sumur resapan menjadi istilah booming beberapa waktu terakhir ini. Bukannya tanpa alasan, sumur resapan yang ada di Jakarta dan sangat terkait dengan Anies Baswedan mendapat sorotan tajam.

Mulai dari anggaran, pemasangan, bahkan kejadian yang terjadi berkaitan dengan sumur resapan ini benar-benar menyita perhatian publik.

Diketahui setelah melakukan pemantauan dan tinjauan langsung terkait heboh masalah ini, pihak DPRD DKI Jakarta memangkas anggaran sumur resapan yang Anies Baswedan jalankan untuk penanganan banjir di kawasan Jakarta.

Namun bukannya tanpa hasil, beberapa pihak mengaku bahwa sumur resapan ini sangat membantu dalam penanganan atau pencegahan banjir.

Baca Juga: Bursa Cagub DKI Jakarta: Posisi Anies Baswedan 'Terancam' oleh Sosok Ini, Peluang Anaknya Jokowi?

“Saat ini sudah nihil genangan, karena selain air genangan masuk ke saluran, juga masuk ke sumur resapan yang telah selesai dibangun oleh operasi perangkat daerah (OPD) teknis terkait,” kata Camat Kebayoran Lama, Sidik Rawanta sebagaimana dikutip dari laman Kumparan (21/12/21).

Musni Umar, seorang sosiolog dan juga Rektor Universitas Ibnu Chaldun bersuara terkait klaim keberhasilan sumur resapan di bawa kepemimpinan Anies Baswedan.

Dalam cuitan di akun twitternya, Musni menyoroti sikap pihak-pihak yang seringkali menagatakan bahwa sumur resapan ini tidak bermanfaat.

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan