Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Masa Pandemi, Pertumbuhan Penjualan Informa Tetap Meningkat

Masa Pandemi, Pertumbuhan Penjualan Informa Tetap Meningkat Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Medan -

Informa merupakan salah satu retail yang menyediakan berbagai produk furnitur, elektronik, maupun pusat berbagai mainan dan hobi untuk segala usia. Di masa pandemi ini, Informa tetap memberikan pelayanan yang baik sehingga penjualan pun terus meningkat.

Ervan Jumara, Area Manager Informa Medan, mengatakan bahwa di masa pandemi, pihaknya masih bisa berikan yang terbaik. Bahkan, sampai saat ini tidak ada pengurangan karyawan.

Baca Juga: Food Station Serius Rambah Bisnis Beras Organik, ini Buktinya

"Di masa pandemi ini, pelayanan tetap yang utama, yakni customer bisa berbelanja via online, jadi kita lakukan virtual langsung jika customer mau beli, bisa lihat langsung barangnya. Untuk pembayaran bisa langsung dari rumah sehingga customer lebih nyaman," katanya, Kamis (23/12/2021).

Akan tetapi, bagi customer yang ingin membeli kasur, sofa yang harus diraba atau dirasakan pastinya harus langsung datang ke Informa terdekat dengan tetap menerapkan Prokes. "Kami ini barangnya furnitur yang perlu diraba dan dirasakan. Kalau itu mesti tetap datang, butuh rasa yang ia pegang," ujarnya.

Namun, dikatakannya, untuk penjualan, pihaknya masih melihat bahwa masih lebih tinggi penjualan offline daripada online. Sebab, terkadang customer ingin langsung melihat barang apa yang akan dibeli.

"Hingga saat ini, untuk Sumatera khususnya Kota Medan paling banyak pertumbuhan penjualannya karena market-nya cukup luas," katanya.

Saat ini Informa juga telah merambah bisnisnya ke kawasan Komplek Cemara, Kabupaten Deliserdang. Gerai ini adalah yang kelima di Medan.

"Yang Cemara berbeda dengan yang di Jalan Juanda Medan dan tempat lain karena konsepnya zonasi. Yang empat lain itu toko reguler. Zonasi lebih mudahkan customer untuk mencari kebutuhan lain," ujarnya.

Beatrice Susanto, Head of Corporate Communication and Sustainability Informa, mengatakan bahwa selain tentang penjualan di masa pandemi, pihaknya juga ikut mendukung pemerintah dalam pemberian masker di 55 kota di Indonesia.

"Di masa pandemi kami banyak melakukan dukungan ataupun donasi kepada nakes seperti APD. Sekarang kami menyalurkan 722 ribu masker kepada 55 pemerintah kota. Meskipun sudah vaksin, masih ada masyarakat yang anggap vaksin tidak penting," katanya.

Perlu diketahui bahwa Informa di bawah naungan Kawan Lama Group yang menaungi bisnis penyedia produk berkualitas untuk perlengkapan rumah, furnitur, dan gaya hidup, antara lain ACE pusat kebutuhan rumah tangga dan gaya hidup, sedangkan Informa pusat furnitur dan aksesoris untuk hunian dan bisnis, Home Galleria penyedia furnishing hunian mewah yang dihadirkan dalam konsep galeri.

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan