Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ekonomi Bergerak, Pengembang Yakin Industri Properti Bangkit di 2022

Ekonomi Bergerak, Pengembang Yakin Industri Properti Bangkit di 2022 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sinar Mas Land  sangat optimis bahwa 2022 akan jauh lebih baik dari 2020 dan 2021. Pertumbuhan sudah terlihat sejak akhir 2021 dan tren positif akan berlanjut ke tahun depan. Hal ini disampaikan oleh Alim Gunadi Managing Director Sinar Mas Land saat mengikuti Diskusi  bertema “2022 Industry & Digital Outlook for Real Estate Sector” yang digelar Heroleads Indonesia di Jakarta (15/12).

Hadir juga dalam diakusi terbuta diantaranya Thomas Go Chief Executive Officer AKR Land, Wibowo Muljono President Director Astra Land Indonesia, Imelda Fransisca Chief Marketing Officer Olympic Development atau OCBD, dan Windi Anto Project Director Adhi Commuter Properti atau LRT City.

Alim Gunadi mengatakan, pertumbuhan ini harus dikawal dengan inovasi. “Misal seperti yang dilakukan Sinar Mas Land dengan mulai melakukan penjualan properti melalui beberapa e-commerce ternama. Dengan market utama yang masih berkutat pada Generasi Y atau milenial, inovasi yang dilakukan pengembang akan menjadi kunci.”

Senada, Martin Daniel yang mewakili SMF sebagai perusahaan pembiayaan sekunder perumahan melalui penyediaan dana jangka panjang untuk mendukung sektor perumahan juga merasa yakin di tahun 2022 industri properti akan berkembang. “Kalau ditanya SMF yakin gak? Saya sebagai ekonom yakin gak?. Yakin dengan 2022 membaik. Ketika pasar primer bergerak tumbuh. Sinar Mas, LRT City, dan lainnya bergerak pasarnya, ekonomi pasti tumbuh”, kata Martin.

Menjawab tantangan yang semakin kompleks, sebagai bagian tak terpisahkan dari pertumbuhan industri properti, Heroleads Indonesia berkomitmen penuh untuk terus berinovasi agar dapat membantu sektor properti tetap bertumbuh.

Rama Dhonanto, Managing Director Heroleads Indonesia mengatakan, “Dalam 2 tahun terakhir, Heroleads secara konsisten terus mendampingi rekan-rekan pengembang properti untuk beradaptasi dengan situasi. Salah satunya adalah dengan secara konsisten menggelar Herotalks untuk memberikan edukasi kepada para pelaku industri properti.” 

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Bagikan Artikel:

Video Pilihan