Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Indah Logistik Cargo Siap Ekspansi Hingga Luar Negeri

Indah Logistik Cargo Siap Ekspansi Hingga Luar Negeri Kredit Foto: Boyke P. Siregar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan jasa angkutan barang, Indah Logistik Cargo siap melanjutkan rencana ekspansi tahun depan.Selain memperkuat pasar domestik, manajemen perusahaan bakal merangsek ke pasar luar negeri.

“Kita akan menjajaki Arab, Singapura, China, sampai Eropa. Kita sudah dapat chanel dari luar, untuk melayani kiraman dari Indonesia ke luar negeri, dan sebaliknya. Kita sudah didukung izin dan surat menyurat, dengan kata lain bisa melayani ekspor dan impor,” Kata CEO Indah Logistik Cargo H. Arisal Aziz dalam perayaan ulang tahun ke-10 perusahaan di Jakarta Timur, kemarin.

Arisal mengatakan langkah ekspansi ini sebagai bagian untuk memenuhi kebutuhan pelanggan juga untuk melengkapi permintaan pasar. Dengan startegi ini, ditargetkan bisa menumbuhkan pendapatan perusahaan yang sempat turun 10-15% akibat pandemi Covid-19.

“Ekonomi stabil kami sebagai pelayan jasa, perusahaan kami akan stabil. Sekarang ga stabil,”tegasnya.

Selain ekspansi pasar, perusahaan juga terus memperkuat dalam hal jaringan, layanan, kecepatan, pemenuhan kebutuhan konsumen, hingga penggunaan teknologi yang ramah dengan pengguna jasanya. Salah satunya adalah menyediakan layanan Cash on Delivery (COD).

Perusahaan kata Arisal terus berusaha mensejajarkan diri dengan kompetitor dari sisi menggarap peluang dengan pemanfaatan teknologi. Salah satunya perusahaan sedang mempersiapkan aplikasi dan armada ojek online sendiri. Rencana itu akan direalisasikan pada Februari 2022.

“Kita akan melayani city kurir, paket dalam hitungan jam, makanan, dan sekalian dengan ojeknya juga. Dalam aplikasi, kita juga bisa melayani apabila pelanggan butuh mobil seperti taxi. Teknologi kita sudah siap 90 persen, akan kita luncurkan Februari,” jelas Arisal.

Ia menyadari bahwa kini pangsa pemakai jasa pengiriman paket sudah bergeser dari pabrik atau industri ke rumah-rumah UMKM atau home industry. Maka perusahaannya tak mau ketinggalan ikut mengambil peluang ini.

“Kita juga sedang membangun ekosistem di mall dunia maya. Jika kita mau bertahan di perusahaan ekspedisi paket ini, kita harus kuasai arus keluar masuk barang. Dan itu ada di mall dunia maya,” sambungnya.

Sementara itu Komisaris Indah Logistik Putri Lenggogeni mengatakan selama ini Indah Logistik dipersepsikan sebagai perusahaan ekpedisi dalam jumlah besar, dan lebih banyak melayani rute Sumatera.

Tapi, ia menekankan bahwa kini mereka sudah hadir lengkap di seluruh penjuru negeri sebagai perusahaan anak negeri, yang sudah ekspansi ke pasar luar negeri.

“Selama ini memang Indah Logistik itu partai besar. Dan satu kilo ini sebenarnya kita sudah mulai dari lima tahun lalu. Tapi merubah mindset orang soal satu brand itu butuh waktu. Maka kedepannya, kami harus lebih dekat dengan costumer. Karena tanpa mereka, kita bukan apa-apa, apalagi hingga 10 tahun ini,” tutupnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: