Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bikin Turkovac, Erdogan Mau Bagikan ke Umat Manusia Seluruh Dunia

Bikin Turkovac, Erdogan Mau Bagikan ke Umat Manusia Seluruh Dunia Kredit Foto: Anadolu Agency
Warta Ekonomi, Ankara -

Turki sukses membuat vaksin Covid-19 buatan sendiri yang diberi nama Turkovac. Menurut Presiden Recep Tayyip Erdogan vaksin itu nantinya bakal dikembangkan untuk seluruh umat manusia.

Hal itu dikatakan sang Presiden dalam wawancara yang disiarkan di televisi pada Jumat (24/12/2021) malam.

Baca Juga: Rusia Serius Ulurkan Tangan ke Turki buat Membasmi Teroris di Suriah

Menyadur laman Anadolu Agency, berbicara kepada saluran berita A Haber, Presiden Recep Tayyip Erdogan mengatakan, "Saya tahu beberapa warga kami menunggu produk kami sendiri," dia menyerukan mereka untuk mengambil antrean sekarang untuk mendapatkan suntikan Turkovac.

Sejak awal pengembangan vaksin, Erdogan telah berjanji untuk membuat vaksin untuk dimanfaatkan secara global, dia juga mengatakan itu akan digunakan untuk memberikan manfaat bagi seluruh umat manusia.

Setelah berbulan-bulan pengembangan dan pengujian, Turki pada Rabu mengumumkan bahwa vaksin Covid-19 buatan lokal, Turkovac, telah disetujui untuk penggunaan darurat.

“Hingga hari ini, kami menjadi salah satu dari sembilan negara yang memproduksi vaksin Covid-19,” kata Menteri Kesehatan Turki Fahrettin Koca.

Vaksin tersebut akan digunakan secara luas mulai minggu depan, kata Koca.

Turki telah memberikan lebih dari 128,07 juta dosis vaksin Covid-19 kepada warga di dalam negeri sejak meluncurkan program imunisasi Januari 2021, menurut angka resmi terbaru. 

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan