Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lalu Lintas Pesawat di Libur Natal dan Tahun Baru Turun 9,4%

Lalu Lintas Pesawat di Libur Natal dan Tahun Baru Turun 9,4% Kredit Foto: Instagram/Rizki
Warta Ekonomi, Jakarta -

AirNav Indonesia melayani total 52.871 pergerakan pesawat udara selama periode Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Angka itu turun 9,4% dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya yang melayani total 58.267 pergerakan pesawat udara.

Direktur Utama AirNav Indonesia, M. Pramintohadi Sukarno mengungkapkan bahwa puncak arus mudik terjadi pada 22 Desember 2021 dengan total 3.754 pergerakan pesawat udara dan puncak arus balik terjadi pada 29 Desember 2021 dengan total 2.908 pergerakan.

“Angka pergerakan tersebut merupakan laporan dari 52 posko nataru yang kami selenggarakan bersama dengan stakeholder penerbangan lainnya di kantor cabang, kantor cabang pembantu, maupun unit layanan navigasi penerbangan di seluruh Indonesia sejak 17 Desember 2021. Posko berakhir pada tanggal 4 Januari 2022 kemarin,” Katanya di Jakarta, kemarin.

Ia menambahkan bahwa selama periode tersebut pihaknya menerbitkan 17 Ashtam terkait dengan aktivitas gunung berapi yang terdiri dari 5 Ashtam Gunung Dukono, 3 Ashtam Gunung Lewotolo, dan 9 Ashtam Gunung Semeru.

“Kami juga menerbitkan 63 Notam selama periode Nataru kali ini. Notam yang diterbitkan terdiri dari 55 Notam Pandemi Covid-19 dan 8 Notam terkait operasional,” paparnya.

AirNav Indonesia, lanjut Pramintohadi, bersama dengan Stakeholder penerbangan lainnya telah berkolaborasi dengan baik dalam memberikan pelayanan jasa transportasi udara yang prima.

”Kami bersyukur, layanan navigasi penerbangan selama periode posko Nataru kali ini berjalan dengan baik, lancar, selamat, dan efisien," pungkasnya.

Baca Juga: Perkuat Sektor Keuangan, Bos OJK Lantik 16 Pimpinan Satuan Kerja Baru

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: