Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ada Kabar Buruk dari Rumah Sakit Wisma Atlet, Ya Ampun!

Ada Kabar Buruk dari Rumah Sakit Wisma Atlet, Ya Ampun! Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kabar buruk datang dari RS Wisma Atlet, Jakarta. Ada penambaha jumlah pasien covid-19 sebanyak 184 orang pada Sabtu (8/1).

Kepala Penerangan Kogabwilhan I Kolonel Marinir Aris Mudian, mengatakan pasien rawat inap terkonfirmasi positif di Tower 5 dan Tower 6 sebanyak 1.606 orang.

Baca Juga: Ngeri! Mending pada Prokes Deh... Ancaman Omicron Nyata! Segini Jumlahnya di Wisma Atlet

Sedangkan jumlah semula pada sehari sebelumnya adalah 1.422 orang.

"Ada penambahan 184 pasien rawat inap, di Rumah Sakit Wisma Atlet Kemayoran," kata Aris dalam keterangannya, Sabtu (8/1).

Terhitung sejak 23 Maret 2020 sampai 8 Januari 2022, kata dia, jumlah pasien yang dirujuk ke RS Wisma Atlet sebanyak 131.862 orang.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 128.601 pasien dinyatakan sembuh, 1.059 pasien dirujuk ke rumah sakit lain, dan 596 pasien meninggal dunia akibat covid-19.

Dalam kesempatan yang sama, Aris juga menyampaikan situasi terkini di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau.

Menurutnya, tercatat pasien rawat inap RSKI Pulau Galang sebanyak 322 orang. Dari 322 pasien tersebut, tercatat 224 pasien pria dan 98 wanita.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Alfi Dinilhaq

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan